4 Destinasi Asyik di Kyoto yang Bisa Kamu Kunjungi Usai Pandemi Corona

0
69
views
Image Source : Google.com

Jalan-jalan ke Kyoto tak melulu mesti mengunjungi tempat-tempat kuno dan bersejarah. Kyoto memang dikenal sebagai kota dengan cultural treasures terbanyak di Jepang.

Bahkan terdapat 17 destinasi wisata di Kyoto yang didaftar sebagai World Heritage Site oleh UNESCO. Tapi selain kuil dan istana, ada juga tempat-tempat lainnya yang seru dijelajahi, termasuk tempat gaulnya anak muda Kyoto. Kamu bisa jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata yang asyik di Kyoto ini usai pandemi virus corona ya!

1. Gion

Gion kyoto Image Source : Google.com

Kyoto di masa lalu identik dengan para geisha. Meski kini sudah agak susah untuk bertemu geisha yang tengah melintas di jalanan kota Kyoto, tapi kalau anda beruntung anda mungkin bisa melihat mereka di Gion. Gion adalah distrik geisha yang paling terkenal di Kyoto. Distrik ini berada di sekitar Shijo avenue antara kuil Yasaka di timur dan sungai Kamo di sebelah barat. dilansir dari sumber Okenews.com

Kalaupun kamu tak hoki bertemu dengan geisha, kamu masih bisa jalan-jalan di Gion sambil memakai kimono. Karena Gion areanya sangatlah Jepang, kamu bisa merasa seolah melintasi lorong waktu ke Jepang di zaman para samurai dan shogun. Selain para geisha, di Gion juga ada banyak machiya, rumah kayu bertingkat tradisional Jepang, toko, restoran, serta rumah minum teh atau ochaya.

2. Pontocho

Image Source : Google.com

Pontocho adalah salah satu area tempat makan yang terkenal di Kyoto sekaligus tempat gaulnya anak muda Kyoto. Meski hanya berupa gang, tapi di Pontocho ada banyak pilihan tempat makan dan nongkrong mulai dari tempat makan yakitori, bar, restoran, hingga high-end restaurants. Tak jarang restoran di Pontocho berada di dalam rumah kayu tradisional Jepang sehingga terasa banget suasana Jepang kunonya.

Pontocho juga dikenal sebagai rumahnya geiko dan maiko (geisha yang sedang dalam masa magang). Kalau anda hoki, anda bisa melihat mereka di sekitar Pontocho.

3. Pasar Nishiki

Image Source : Google.com

Kyoto juga cukup terkenal karena keragaman kulinernya. Tempat yang pas untuk nyobain berbagai jajanan khas Kyoto adalah di Pasar Nishiki. Pasar Nishiki dijuluki sebagai dapurnya Kyoto karena menjual makanan dan hasil bumi Kyoto. Disini anda bisa mencicipi seafood segar, sushi, seafood kering, serta snack khas Jepang. Selain kios dan toko, di pasar Nishiki juga ada beberapa sit-down restaurants untuk pengunjung yang ingin makan disana. Pasar Nishiki buka dari jam 9 pagi hingga 6 sore.

4. Hutan Bambu Arashiyama

Image Source : Google.com

Salah satu tempat yang populer untuk berselfie di Kyoto. Hutan bambu Arashiyama adalah sebuah hutan bambu alami di distrik Arashiyama, Kyoto bagian barat. Karena tempat ini sangat populer, kamu mesti bersabar untuk bisa mengambil foto tanpa diganggu oleh turis lainnya. Di dekat hutan bambu ada juga beberapa kuil yang sebaiknya tak dilewatkan karena indah dan jaraknya sangat dekat yaitu kuil Nonomiya dan Tenryuji.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here