Gratis, Obat Avigan “Pereda Virus Corona” dari Pemerintah Jepang untuk Indonesia.

0
337
views

NIINDO – Pemerintah Jepang akan memberikan gratis obat Avigan kepada 20 negara, termasuk Indonesia. Obat ini menurut beberapa peneliti di Universitas Wuhan efektif memberikan dampak yang efektif bagi pasien yang mengidap gejala ringan.

Image Source : Google.com

Dilaporkan kantor berita Kyodo, Selasa (7/4/2020), rencana ini diungkap Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi. Untuk validasi fungsi dan keberhasilan Obat Avigan ini sedang berada dalam tes klinis.

Ada 20 negara yang ditargetkan menerima obat ini, di antaranya Bulgaria, Ceko, Indonesia, Iran, Myanmar, Arab Saudi dan Turki. Selain itu ada 30 negara lain yang ingin mendapatkan obat pereda Virus Corona ini.

“Kami akan bekerja dengan negara-negara yang tertarik untuk mengembangkan penelitian klinis pada Avigan secara internasional,” ujar Menlu Jepang.

Avigan juga dikenal sebagai Favipiravir dan dikembangkan anak usaha Fujifilm Holdings Corp. Jepang akan menyediakan dana US$ 1 juta bagi kantor PBB untuk memuluskan pembelian dan distribusi obat ini.

Vaksin Virus Corona yang belum kunjung ditemukan membuat beberapa negara dunia menggunakan pengobatan medis alternatif. Seperti Amerika yang menggunakan obat malaria untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19. Dan juga India yang menggunakan Hydroxychloroquine.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here