Kuil Hirano: Awal dari Musim Semi di jepang

0
136
views

Niindojepang – Kuil Hirano telah terkenal dengan bunga sakuranya sejak zaman dulu. Jika sakura bernama “Sakigake Sakura” yang lahir disini telah mekar, musim hanami akan dimulai.

Terdapat 60 jenis pohon sakura tumbuh di pekarangan kuil sehingga waktu mekar tiap pohon dapat berbeda satu sama lain. Anda pun dapat menikmati keindahan bunga sakura lebih lama, mulai awal Maret selama 1,5 bulan. Selain itu, mulai akhir Maret sampai pertengahan April akan diadakan pencahayaan khusus yang mempercantik pemandangan sakura.

平野神社

Picture courtesy of Hirano Shrine

Pada tanggal 10 April setiap tahunnya, diadakan Festival Okasai. Pada festival ini, terdapat Parade Sejarah yang diadakan pada pukul 13.00. Sekitar 200 orang akan mengenakan kostum Orihime dan berjalan mengelilingi kuil sembari membawa mikoshi.

Pada tahun 2018 Kuil Hirano mengalami kerusakan, termasuk runtuhnya pohon-pohon bunga sakura akibat topan. Meski perbaikan akan berlanjut hingga 2021, tahun ini pun Anda tetap bisa melakukan hanami di Kuil Hirano. Kuil ini juga memiliki kotak sumbangan untuk rekonstruksi.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here