Taman Ghibli Bakal Buka 2023, Intip Wahana di Dalamnya

0
36
views

NiindoJepang – Tiga tahun sudah berjalan sejak terakhir kali Studio Ghibli mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan taman hiburan di Prefektur Aichi.

Namun, sejak saat itu, tidak ada informasi apa pun mengenai perkembangannya. Berkaca pada kualitas Studio Ghibli yang memakan waktu, para penggemarnya tidak ingin terlalu buru-buru.

Namun, jika kamu adalah penggemar Studio Ghibli, bergembiralah! Pemerintah prefektur Aichi membocorkan hal-hal seperti diagram pembangunan Taman Ghibli dan bocoran-bocoran lainnya.

Dari peta di atas, terlihat bahwa Taman Ghibli tidak akan seperti taman hiburan biasa. Lima area Taman Ghibli akan menduduki lahan-lahan di Expo 2005 Aichi Commemorative Park yang terletak di kota Nagakute, dekat Nagoya.

Area pertama, Bukit Masa Muda (gambar di atas) akan membangkitkan kekagumanmu dengan kecantikan fiksi ilmiah ala abad ke-18 dan rekayasa toko antik dari Whisper of the Heart. Tak ketinggalan juga, kantor kucing dari film lanjutannya, The Cat Returns.

Area Gudang Raksasa Ghibli didedikasian untuk pelestarian dan pertunjukan animasi Studio Ghibli. Selain pameran permanen dan musiman, Gudang Raksasa Ghibli memiliki teater dengan kapasitas 170 kursi.

Dengan ukuran yang kecil, teater ini hanya akan memutar film durasi cerita seperti kisah lanjutan Totoro, film yang selama ini hanya bisa disaksikan di Museum Ghibli, Tokyo.

Gudang Raksasa Ghibli juga akan menyediakan kafetaria. Tidak tercantum dalam press release oleh pemerintah Aichi, kantor berita Jepang Asahi Shimbun membocorkan bahwa kafetaria tersebut akan terinspirasi dari kios hantu dalam Spirited Away.

Hutan Dondoko akan memasukkan rumah Mei dan Satsuki berukuran asli untuk area bertemakan My Neighbor Totoro. Selain itu, akan ada jalan setapak melewati hutan dan rekayasa kuil pedesaan yang terinspirasi dari film tersebut.

Untuk saat ini, tidak ada konsep untuk area Desa Mononoke. Namun, perancang Taman Ghibli mengatakan para tamu dapat mengunjungi Irontown, pemukiman terpencil yang dikelola oleh Lady Eboshi dalam Princess Mononoke. Bagian taman ini akan menawarkan pengalaman menarik seperti pondok pembakar arang.

Terakhir, di area Lembah Para Penyihir, kamu dapat mengunjungi rumah dua penyihir terkenal Studio Ghibli: Kiki (Kiki’s Delivery Service) dan Kastil Howl. Sayangnya, kastil tersebut akan tetap di tempat saja. Namun, pembangunan pelabuhan kecil di depan kastil Howl membuatnya memiliki “dunia kecil” sendiri.

Terlepas dari tata letaknya yang tercerai berai, Taman Ghibli sudah memastikan pembukaan yang fantastis. Bukit Masa Muda, Gudang Raksasa Ghibli, dan Hutan Dondoko dipastikan akan buka pada 2022. Desa Mononoke dan Lembah Para Penyihir akan buka setahun setelahnya pada 2023.

Pemerintah prefektur Aichi membidik satu juta pengunjung ke Taman Ghibli per tahunnya saat pembukaan tiga area pertama, optimis bahwa angkanya akan melonjak ke 1,8 juta saat lima areanya sudah beroperasi.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here