Taman Bermain Harry Potter Akan Buka di Jepang pada 2023

0
100
views

NiindoJepang – Taman bermain yang terinspirasi dari film Harry Potter akan dibuka di Tokyo pada musim semi 2023, sekaligus menggantikan taman bermain Toshimaen yang berusia 94 tahun.

Perusahaan induk operator Toshimaen, Seibu Holdings Inc., tengah mempertimbangkan menutup Toshimaen secara bertahap mulai 2020 sambil berdiskusi dengan Warner Bros.

Entertainment Inc., sebagai pendiri dari waralaba film yang diadaptasi dari novel karya penulis asal Inggris, J. K. Rowling.

Distributor film dari Amerika Serikat tersebut membahas kemungkinan membuka taman bermain dengan wahana film Harry Potter.

Taman bermain tersebut akan mirip dengan “Warner Bros. Studio Tour London – The Making of Harry Potter“, sebuah wahana di London yang memperbolehkan para tamu menikmati dunia sihir dengan kostum, lokasi, dan atribut ala Harry Potter.

Perusahaan operator Universal Studios Jepang di Osaka, Jepang barat, USJ LLC., menggelontorkan dana sebesar 45 miliar yen untuk menciptakan wahana atraksi bertema Harry Potter pada 2014 yang mencakup realitas maya (VR) dan rollercoaster.

Toshimaen dibuka pada 1926 dan menjadi salah satu taman bermain terbesar di Tokyo dengan 30 wahana dan atraksi, termasuk sebuah komidi putar kayu yang dibuat di Jerman pada 1907 dan diboyong ke Toshimaen pada 1971 dan rollercoaster putaran ganda.

Toshimaen juga memiliki aneka kolam renang, dari 350 meter, kolam abadi berbentuk donat pertama di dunia, dan pemandian air panas.

Pemerintahan Tokyo berencana membeli sebagian besar dari lokasi 22 hektare tersebut untuk membangun tempat evakuasi saat gempa bumi, sementara taman bermain yang baru hanya akan mengambil sedikit tempat.

Menurut satu sumber, Warner dipastikan akan menyewa lahan untuk taman bermain tersebut, seraya menambahkan bahwa keputusan formal bisa diambil pada musim semi 2020.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here