Tahun Baru di Jepang? 9 Acara Hitung Mundur Pilihan di Tokyo

0
95
views

niindo.com– Berbagai acara akan diadakan di kawasan Tokyo untuk menutup tahun dan untuk menyambut tahun baru yang akan datang. Jika kamu berada di kota ini untuk liburan, di sini ada berbagai macam acara yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga dan teman.

Misalnya obral Tahun Baru di Tokyo Solamachi dan COUNTDOWN JAPAN (acara hitung mundur) di Makuhari Messe. Kami telah merangkum semua detail yang perlu kamu tahu tentang acara-acara ini kalau kamu ingin menghadirinya.

Acara dan obral Tahun Baru di Tokyo Sky Tree Town®

1-3 Januari 2020

Kamu bisa menyaksikan kaligrafi Jepang di bawah menara tertinggi di dunia! (foto tahun lalu)
Kamu bisa menyaksikan kaligrafi Jepang di bawah menara tertinggi di dunia! (foto tahun lalu)

Kamu bisa menikmati banyak acara untuk menyambut tahun yang baru di Tokyo Sky Tree Town. Jangan ketinggalan pertunjukan kaligrafi Jepang langsung di bawah Tokyo Sky Tree®, menara tertinggi di dunia.

Di sana juga akan ada obral Tahun Baru, penyajian minuman beralkohol oleh para pegulat sumo. Ada pula pertunjukan shishimai (tarian barongsai).

Jika itu tidak membuatmu tertarik, TOKYO SKY TREE TOWN® ICE SKATING PARK juga akan buka dari tanggal 4 Januari sampai awal Maret, jadi nikmati meluncur di es dibawah Sky Tree (dewasa 1,600 yen). Terdengar seperti liburan yang menyenangkan, bukan?

Acara dan obral Tahun Baru di Tokyo Sky Tree Town® akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 Januari 2020 di Tokyo Sky Tree Town yang beralamat di 1-1-2 Oshiage, Distrik Sumida, Tokyo. Waktu tergantung dari acara yang akan kamu hadiri.

Gratis biaya masuk kecuali untuk acara yang diadakan oleh observatorium yang akan memerlukan biaya tambahan.

COUNTDOWN JAPAN 19/20 (acara hitung mundur)

28-31 Desember

Berbagai artis terkenal seperti Official HigeDandism, sebuah grup penyanyi yang juga akan tampil di Kohaku untuk pertama kalinya tahun ini, akan tampil di COUNTDOWN JAPAN.
Berbagai artis terkenal seperti Official HigeDandism, sebuah grup penyanyi yang juga akan tampil di Kohaku untuk pertama kalinya tahun ini, akan tampil di COUNTDOWN JAPAN.

Berbagai artis terkenal seperti mereka yang juga akan tampil untuk Kohaku akan tampil untuk 4-hari festival secara langsung ini, sempurna untuk merayakan akhir tahun.

Kamu akan bisa menikmati berbagai genre musik seperti rock, pop, dan hip hop. Di sana akan ada acara hitung mundur secara langsung pada Malam Tahun Baru dan peristiwa dimulainya tahun baru menjadi sangat mengasyikkan. Mengapa tidak merayakan tahun yang baru bersama dengan artis favorit kamu?

COUNTDOWN JAPAN 19/20 akan berlangsung dari tanggal 28 sampai 31 Desember di Makuhari Messe yang beralamat di 2-1 Nakase, Distrik Mihama, Kota Chiba, Prefektur Chiba. Mereka akan buka mulai pukul 12 siang sampai pukul 8:40 malam, dan dari pukul 3 sore pada tanggal 31 Desember sampai pukul 5 pagi tanggal 1 Januari.

Biaya masuk adalah sebagai berikut, 38,500 yen untuk 4 hari; tiket untuk satu hari adalah 12,000 yen pada tanggal 28 Desember, 12,500 yen untuk tanggal 29 dan 30, dan 13,000 yen untuk tanggal 31 Desember. Tiket sudah mulai dijual sejak tanggal 30 November.

Pesta Hitung Mundur Tokyo Joypolis 2020

31 Desember

Acara hitung mundur yang diadakan setiap tahun ini akan berlangsung sepanjang malam sampai pukul 5 pagi hari esoknya. Berbagai komedian akan ambil bagian untuk tampil pada acara hitung mundur dan merayakan tahun baru dengan berbagai acara dimana kamu berkesempatan mendapatkan hadiah yang mewah!

Pesta Hitung Mundur Tokyo Joypolis 2020 akan berlangsung pada tanggal 31 Desember di Tokyo JoyPolis yang beralamat di Decks Tokyo Beach Lantai 3-5, 1-6-1 Daiba, Distrik Minato, Tokyo. Mereka akan buka mulai pukul 10 pagi sampai pukul 5 pagi. Biaya masuk masih akan ditentukan.

Sunshine 60 Observatory SPECIAL COUNTDOWN FES〜GO!2020〜 

31 Desember

Ini adalah acara hitung mundur yang menghibur dimana kamu juga bisa merasakan teknologi VR.
Ini adalah acara hitung mundur yang menghibur dimana kamu juga bisa merasakan teknologi VR.

Kamu bisa menyambut tahun baru disini di sebuah observatorium dengan pemandangan panorama kota pada malam hari. Selain pertunjukan langsung dan komedi, di sini ada 5 taman pertunjukan teknologi VR yang mendebarkan dan menyegarkan seperti “TOKYO Dangan Flight”.

Kamu mendapatkan sebuah mesin yang berbentuk manusia-meriam dan menjelajahi Tokyo di masa depan serta menaiki wahana ayunan yang disebut “Swing Coaster”.

The Sunshine 60 Observatory SPECIAL COUNTDOWN FES~GO ! 2020~ akan berlangsung pada tanggal 31 Desember di SKY CIRCUS Sunshine 60 Observatory yang beralamat di 3-1 Higashi Ikebukuro, Distrik Toshima, Tokyo mulai pukul 8 malam sampai pukul 1 pagi. Biaya masuk 3,000 yen jika dibeli dimuka, 3,200 yen jika dibeli pada hari acara.

Tahun Baruan di Aquarium Sunshine

28 Desember – 19 Januari

Karena 2020 adalah tahun tikus, heterocephalus glaber akan spesial ditampilkan di Aquarium Sunshine. Pastikan untuk menyaksikan hewan beruntung ini yang hidup sekitar 30 tahun. “Versi Salam Tahun Baru Berang-berang” juga akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Januari.

Tahun Baruan di Aquarium Sunshine akan berlangsung dari tanggal 28 Desember sampai 19 Januari di Aquarium Sunshine yang beralamat di 3-1 Higashi Ikebukuro, Distrik Toshima, Tokyo mulai pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore (jam masuk terakhir adalah pukul 5 sore).

Biaya masuk 2,200 yen untuk dewasa, 1,200 yen untuk pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah, dan 700 yen untuk usia 4 tahun keatas (bebas biaya masuk untuk usia 3 tahun kebawah).

Festival Kue Beras Yomiuri Land

28 Desember – 19 Januari

Bergembira bersama Good dan Lucky membuat kue beras!
Bergembira bersama Good dan Lucky membuat kue beras!

Untuk merayakan tahun baru, mengapa tidak membuat kue beras bersama Good dan Lucky, maskot Yomiuri Land? Ayo bergembira membuat kue beras dan ciptakan kenangan yang baik untuk tahun baru! Hanya 300 orang yang akan dapat menikmati membuat kue beras, jadi pastikan untuk mendaftar.

Lihat seberapa berani kamu dengan “Coming of Age Bungee Jump” ini (perayaan menjadi dewasa - umur 20 tahun)
Lihat seberapa berani kamu dengan “Coming of Age Bungee Jump” ini (perayaan menjadi dewasa – umur 20 tahun)

Sebagai tambahan, “Coming of Age Bungee Jump” akan dibuka dari tanggal 11 sampai 13 Januari. Bagi yang berumur 20 tahun di tahun 2020 akan dapat masuk ke Yomiuri Land gratis dan juga mencoba bermain bungee jump ini sekali tanpa dipungut biaya.

Festival Kue Beras Yomiuri Land akan berlangsung dari tanggal 28 Desember sampai 19 Januari di Yomiuri Land yang beralamat di 4015-1 Yanokuchi, Kota Inagi, Tokyo mulai pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam, dan dari pukul 9:30 pagi pada hari Minggu dan Libur Nasional.

Tanggal 1 Januari masih belum diputuskan (tiket bernomor akan didistribusikan untuk festival kue beras). Biaya masuk 1,800 yen untuk dewasa, 1,500 yen untuk pelajar sekolah menengah dan menengah atas, 1,000 yen untuk usia 3 tahun keatas dan manula. Biaya masuk gratis bagi orang dewasa baru (siapa saja yang berumur 20 tahun).

Acara Hitung Mundur Happy Island 2020

31 Desember

Kembang api warna warni menerangi langit malam Hakkeijima.
Kembang api warna warni menerangi langit malam Hakkeijima.

Ini adalah acara hitung mundur terkenal di Hakkeijima Sea Paradise dan akan dibuka sepanjang malam. Selain pertunjukan spesial oleh berbagai hewan laut, kamu juga bisa bermain di berbagai wahana sepanjang malam.

Untuk tahun baru, sekitar 3,000 kembang api spektakuler akan menerangi langit. Di sana juga akan ada pertunjukan hiburan dengan lampu sorot, jadi jangan sampai ketinggalan!

Acara Hitung Mundur Happy Island 2020 akan berlangsung pada tanggal 31 Desember di Yokohama Hakkeijima Sea Paradise di Hakkeijima, Distrik Kanazawa, Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa mulai pukul 7 malam sampai pukul 8 pagi. Kartu tanda masuk sepanjang malam untuk acara hitung mundur akan dijual (harga belum diputuskan).

Kaligrafi Jepang Tahun Baru Otaria

1-13 Januari

Seekor Otaria akan menulis huruf kanji hewan tahun ini!
Seekor Otaria akan menulis huruf kanji hewan tahun ini!

Di “Fureai Lagoon,” seekor otaria (sejenis singa laut) yang hebat pada kaligrafi Jepang akan menggigit kuas dimulutnya dan menulis kanji “tikus”, yang merupakan hewan untuk tahun 2020.

Jangan ketinggalan menyaksikan seekor singa laut besar menulis sebuah huruf dengan pelan dan terampil. Kamu juga bisa berfoto bersama otaria setelah selesai acara.

Kaligrafi Jepang Tahun Baru Otaria akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 13 Januari di Yokohama Hakkeijima Sea Paradise di Hakkeijima, Distrik Kanazawa, Kota Yokohoma, Prefektur Kanagawa 1 sampai 2 kali perhari (waktu masih belum diputuskan). Harga kartu tanda masuk Aqua Resorts 3,000 yen untuk dewasa.

“Oji Kitsune no Gyoretsu”

31 Desember

Acara ini berlangsung setiap tahun pada Malam Tahun Baru.
Acara ini berlangsung setiap tahun pada Malam Tahun Baru.

Ini adalah acara paling terkenal pada Malam Tahun Baru di Oji. Orang-orang dengan topeng rubah dan riasan seperti rubah akan berjalan dari Kuil Shozoku Inari ke Kuil Oji Inari. Setelah berjalan, pertunjukan kitsune hayashi dan shishimai akan berlangsung di Kuil Oji Inari.

“Oji Kitsune no Gyoretsu” akan berlangsung pada tanggal 31 Desember di Kuil Shozoku Inari sampai Kuil Oji Inari yang beralamat di 2-30-13 Oji, Distrik Kita, Tokyo (Kuil Shozoku Inari) mulai pukul 9 malam sampai pukul 1:30 pagi. Acara The Great Line berlangsung mulai pukul 12 malam sampai 12:45 pagi. Gratis biaya masuk.

Ada sangat banyak acara pada penghujung dan permulaan tahun. Pastikan kamu membuat rencana di awal dan bergembira bersama keluarga dan teman.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here