Natal di Jepang? Ini Rekomendasi Belanja Kado Natal

0
260
views

NiindoJepang – Tahun ini akan segera berakhir. Hal ini berarti Natal tiba sebentar lagi. Berbeda dengan di Indonesia, Natal di Jepang merupakan momen spesial bagi pasangan kekasih.

Setiap pasang kekasih di Jepang memiliki cara mereka tersendiri untuk merayakannya seperti melihat hiasan iluminasi hingga berbagi sajian makan malam spesial. Menyenangkan sekali rasanya!

Setiap orang seakan-akan tengah menanti momen tersebut. Ini mungkin akan jadi waktu paling sibuk sepanjang tahun.

Jadi jika kamu tidak mau terjebak dalam keriuhan Natal di Jepang, sebaiknya kamu mempersiapkan rencana liburanmu dan mulai belanja Natal lebih awal.

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan tren terkini dalam memberi hadiah dan harga rerata yang para perempuan habiskan saat membeli hadiah untuk pasangan mereka.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Rakuten Insight yaitu “Survei tentang Natal” dari data yang dikumpulkan sejak April 2018 hingga April 2019.

Baca artikel kami sebelum belanja ya!

Berapa banyak uang yang dihabiskan untuk hadiah Natal?

Jenis hadiah beragam tergantung usia dan selera pasangan. Jika kamu memiliki kendala memilih hadiah, tentukan dulu anggarannya dan berpatoklah terhadap jumlah itu saat memilih produk yang paling cocok.

Terkadang, saat kamu ingin membuat pasanganmu bahagia, membelikan hadiah mahal akan memberikan pasanganmu tekanan saat memilihkan hadiah untukmu.

Supaya kamu tidak salah langkah, catatlah jumlah rerata yang biasa seorang perempuan habiskan saat membelikan hadiah bagi pasangan mereka.

Menurut penelitian yang dilaksanakan pada pria dan perempuan berusia 29 hingga 69 tahun, 8.477 yen adalah anggaran rata-rata untuk hadiah Natal.

Para perempuan menghabiskan rata-rata 7.088 yen. Namun, jawaban hasil survei ini  berkisar dari 3.000 yen hingga 30.000 yen.

Ini kisaran harga yang luas dan perbedaan yang mencolok tergantung apakah pasanganmu mahasiswa, pekerja, sedang berpacaran, atau sudah menikah.

Pendapatan seorang perempuan juga faktor yang penting. Jadi,  hal utama yang harus ada di benak kamu adalah mencari benda yang pasanganmu dapat gunakan sehari-hari tetapi tidak membuat mereka risih tentang harganya.

Kamu bisa membeli barang seperti produk fashion, produk berbahan kulit, dan alat tulis. Pikirkanlah hadiah yang mungkin akan kamu terima dari pasanganmu, sehingga kamu dan pasanganmu tidak merasa terbebani selama musim liburan.

Andalkan selera sendiri saat memilih hadiah 

Ketika kamu sudah mengatur budget, saatnya untuk memikirkan sesuatu yang benar-benar ingin kamu berikan.

Menurut konsultan sebuah department store, mereka merekomendasikan para perempuan menuruti gaya mereka dan membeli barang yang mungkin pasangan mereka tidak akan pilih sendiri.

Misalnya, barang berbahan kulit dengan desain yang bagus, buku agenda atau pulpen stylishyang pasanganmu dapat gunakan di tempat kerja, atau dasi dengan pilihan warna atau motif istimewa yang membuat penampilan mereka sedikit berbeda.

Selain itu, sebagian besar pria menganggap hobi mereka sebagai cinta pertama. Jadi, berikan mereka sesuatu yang dapat digunakan.

Idenya antara lain bisa seperti earphone berkualitas tinggi untuk digunakan selama perjalanan atau saat berolahraga, serta jaket serbaguna untuk bersantai atau kegiatan outdoor.

Hal ini pun dapat memperkuat hubunganmu, sebab pasanganmu menyadari betapa kamu memahami mereka.

Apakah kemeriahan Natal akan terpengaruh oleh kenaikan pajak dan Olimpiade?

Barang-barang fashion yang menyesuaikan musim dan produk berbahan kulit yang cocok bagi karakter pria diperkirakan sebagai benda hadiah paling digemari.

Namun, dengan naiknya pajak konsumsi, setiap orang sepertinya memilih untuk berhemat. Untuk Natal tahun ini, pasangan yang memesan produk bahan mentah, kue-kue, minuman beralkohol dan merayakan perayaan di rumah akan menjadi pemandangan yang lazim.

Mungkin biayanya akan lebih mahal untuk porsi satu orang saja, tetapi menghabiskan waktu bersama dan bersantai di rumah juga merupakan ide yang bagus dan bijaksana.

Selain itu, jika kamu tetap ingin memberikan sesuatu bagi pasanganmu untuk Natal nanti, pilihan alternatif yang sedang hits adalah sepatu sneaker.

Beberapa tahun belakangan ini, kegemaran terhadap sneaker tidak terbatas hanya pada merek sport saja melainkan juga merek mewah yang mengeluarkan model-model teranyar dalam jumlah terbatas.

Dengan semakin dekatnya pagelaran Olimpiade Tokyo dan Paralimpik, Badan Olahraga Jepang menggalakkan pemakaian sneaker ke tempat kerja untuk menggenjot kesadaran beraktivitas fisik.

Memakai sneaker dengan setelan kemeja diperkirakan menjadi tren baru dalam ranah bisnis karena beberapa perusahaan besar menunjukan dukungannya untuk gerakan ini.

Sneaker telah berkembang dari desain kasual menjadi desain elegan, dengan beragam variasi. Hal ini tidak akan melukai perasaan pasangamu jika kamu memberikannya sepasang sneaker untuk beragam kegiatan harian.

Walaupun kami menggunakan data tahun lalu pada artikel kali ini, hasil penelitian tahun ini tidak akan melenceng jauh dari pola seperti dijabarkan di atas.

Kamu masih punya waktu hingga Natal, jadi tetapkan anggaranmu, periksa tren terkini, dan catatlah sesuatu yang mungkin pasanganmu inginkan sebagai kenangan pada hari Natal.(i/m)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here