10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Bersama Keihin Tour Jepang.

0
301
views

Niindo.com-Jepang Seperti yang telah diungkapkan, bahwa Tokyo menjadi sebuah kota yang cukup gila dengan adanya iluminasi hiasan musim dingin. Berikut merupakan beberapa rekomendasinya:

  1. Iluminasi Musim dingin Caretta Shidome

Hiasan iluminasi ini teratata dengan epik di halaman gedung Charetta, di daerah Shiodome. Pada setiap eventnya, iluminasi ini mengambil tema-tema yang unik dan berbeda di setiap tahunnya. Ada saat dimana menggunakan tema biru laut, sehingga lampu hias yang tersusu menggambarkan atmosfer laut dengan warna biru yang megah. Kemudian pernah juga mengambil tema spesal yaitu seperti dongeng disney The Beauty and The Beast, yang memberikan ilustrasi latar suasana dongeng tersebut di musim dingin.

Tempat ini dibuka pada sore hari menjelang malam sekitar pukul 17.00 hingga pukul 23.00 malam. Selain itu, spesial setiap 15 menit sekali, tempat ini akan memutarkan cuplikan animasi dari tema yang diambil, contohnya cuplikan dari film The beauty and The Beast.

  1. Iluminasi Musim dingin Roppongi

Roppongi merupakan sebuah kota kecil yang terletak di tengah kota Tokyo. Wilayah ini terkedal dengan area perkantoran. Walaupun demikian, tidak ketinggalan ternyata tempat ini juga memiliki iluminasi musim dingin yang tidak kalah menarik. Pada tahun lalu si 2017 tempat ini mengambil teme “Roppongi Hills Aerelligent Christmas 2017”. Hiasan lapu hias terpasang memangjang di jalan Keyakiza-doori hingga di Mori Garden Roppongi. Perpaduan lampu hias yang terpasang tampak sangat indah dan memanjakan mata pengunjung. Untuk bisa mengujungi tempat ini, akses yang dipilih juga sangat mudah dan bisa dijangkau dengan stasiun subway Roppongi. Iluminasi ini juga diikuti dengan adanya Christmas Market seperti dengan suasana di Negara Eropa dan terbuka pada tanggal 25 November hingga tanggal 25 Desember.

Iluminasi Musim dingin Roppongi 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Iluminasi Musim dingin Roppongi japanprivatekeihintour.com

  1. Festival Sapporo

Sapporo, sebuah kota kecil di Hokaido memang populer dengan adanya destinasi wisata musim dinginnya. Di tempat ini, anda bisa menemukan sebuah festival musim dingin tersebar yang ada di Jepang. Destival ini berlangsung selama 7 hari penuh. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke festival ini. Anda bisa menikati wisata kuliner sambil melihaat pemandangan bentukan es yang bermacam-macam. Berbagai bentuk patung yang terbuat dari es, tersusun dengan apik dari ukuran yang paling kecil hingga ukuran yang sangat besar. Anda bisa menikmati festival ini pada dua minggu pertama bulan februari di setiap tahunnya.

Japan Sapporo Festival 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Festival Sapporo via baltimoresun.com

  1. Gala Yuzawa

Olahraga yang sangat kental dengan suasana musim dingin adalah ski. Pada musim dingin di Jepang, olahraga ini menjadi salah satu sport favorit untuk dilakukan. Umumnya orang-orang akan mengunjungi hokkaido, karena tempat itu memang terkenal dengan saljunya. Di Hokaido sendiri juga ternyata identik dengan Ski Restort. Apabila anda tidak ingin terlalu jauh dengan Tokyo anda bisa mengunjungi Gala Yuzawa. Di tempat ini anda sudah bisa menikmati area ski berskala 1181 m ke 358m. Anda bisa menaiki lift atau kereta gantung untuk menuju area trek ski yang diinginkan. Pada festival di Gala Yuzawa di musim dingin, juga terdapat event meluncurkan berabgai kembang api. Pancaran cahaya dari kembang api tentu saja akan semakin indah dengan pantulan salju-salju yang ada di sekitarnya.

Gala Yuzawa 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Gala Yuzawa via keihintour.comFestival

5.Musim Dingin di Desa Shirakawago

Sebagai salah satu situs warisan dunia yang terdapat di negara Jepang, ternyata kawasan ini merupakan salah satu tempat yang memiliki curah hujan salju paling besar di Jepang. Pada saat musim dingin, sebagian besar wilayah desa akan tertutup salju lebat. Cahaya lampu yang berpendar dari setiap rumah akan menghasilkan hiasan-hiasan warna warni yang menarik untuk dinikmati. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan salju dari atas bukit. Oleh karena itu, keunggulan wisata musim dingin di tempat ini adalah pada desa wisatanya. Hal itu tampak dari berbagai rumah tradisional yang dijadikan tempat penginapan dan juga banyaknya toko souvenir yang ada di sekitarnya.

Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Festival Musim Dingin di Desa Shirakawago via tourjepang.co.id

  1. Takaragawa Onsenkaku

Saat musim dingin, salah satu hal yang dicari dan terbersit untuk dinikmati adalah mencari kehangatan. Salah satu bentuk kegiatan yang bisa dinikmati adalah dengan berendam di air panas. Hal spesial lainnya adalah menikmati berendam dalam air panas di ruang terbuka dengan pemandangan bersalju di sekelilingnya.

Mengunjungi onsen ini dapat menjadi pengalaman yang berkesan untuk anda. Ketika pertama kali datang, anda akan mendapatkan sebuah welcome drink, lalu anda akan ditawari dengan pilihan sajian sarapan apakah ingin menikmati masakan orginal jepang atau western food. Apabila anda ingin menginap, kamar yang disajikan juga berdesain tradisional lengkap dengan berbagai furniture tradisionalnya.

Untuk menikmati onsen, anda bisa memilih akan menggunakan onsen campur atau pisah. Bagi anda yang sudah berpasangan tentu bisa memilih onsen campur agar bisa menikmati berendam di air pans bersama. Menikmati berendam air hangat diantara dinginnya salju di sekelilig menjadi salah satu pengalaman yang tentu saja mengesankan.

Takaragawa Onsenkaku 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Takaragawa Onsenkaku via tripadvisor.co.nz

  1. Bessho, Nagano

Masih terdapat satu onsen lagi yang patut anda kunjungi jika benar-benar ingin berwisata untuk lebih mengenal budaya Jepang. Bessho di Nagano merupakan sumber air panas tertua yang ada di wilayah tersebut. Onsen tersebut mengalirkan sumber air panas yang diyakini dapat memberikan kesembuhan bagi penikmatnya. Oleh karena itu, onsen ini menjadi dipuja-puja oleh banyak wisatawan yang berkujung kesana. Sebagai hal yang perlu diingat, Onsen ini akan tutup setiap hari Rabu di Minggu Pertama dan Ketiga di setiap bulannya, oleh karena itu jangan lupa untuk mengecek kalender ketika anda ingin berkunjung di tempat ini ya!

Bessho, Nagano 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Bessho, Nagano via japanbyjapan.com

  1. Theme Park

Bermain di theme park menjadi salah satu aktivitas liburan jepang yang tidak pernah terlewatkan. Mengunungi berbagai theme park seperti Disneyland, Disneysea, dan Universal Studio Jepang menjadi kunjungan favorit bagi anda yang menyukai wahana-wahanan permaian dan dunia disney. Cuaca dingin ketika musim dingin bukan menjadi penghalang dalam berwisata, mahalan akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman saat mengantri untuk bermain wahana selain itu berbagai dekorasi yang disajikan juga akan menambah liburan lebih lengkap karena bisa berfoto dengan latar belakang musim dingin dan hiasan natal.

Theme Park 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

Theme Park via fregataero.ru

  1. Shiretoko, Hokaido

    Bagi anda yang ingin menikmati pesona alam ketika berwisata musim dingin di Jepang bisa mengunjungi Semenanjung Shiretoko. Di tempat ini anda akan menikmati pinggir pantai yang diselimuti es dan salju yang hanyut. Selain itu, peristiwa ini juga bisa anda nikmati dengan menaiki kapal dan melakukan pelayaran dengannya. Setiap tur akan berlayar selama satu jam. Anda bisa menikmati pesona laut yang diselimuti es serta salju, kapan lagi bisa seperti itu?

    Shiretoko, Hokaido 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

    Shiretoko, Hokaido via signettours.ca

    1. Wisata kuliner di Dotonbori dan Namba

    Melakukan wisata kuliner sudah pasti menjadi hal wajib ketika anda berwisata. Dotonbori menjadi salah satu destinasi yang dihafal oleh para pelancong. Dotonbori merupakan salah satu pusat wisata kota yang memberikan sajian hiburan di Osaka. Mengunjungi tempat ini pada malam hari akan memberikan sajian gemerlap cahaya lampu dan banyaknya para pejalan kaki yang ingin menikmati suasana Jepang di kota pada malam hari. Saat berwisata kuliner, jangan lupa untuk menikmati takoyaki serta okonomiyaki khas dari Dotonbori. Sepanjang jalan ini akan menyajikan berbagai kedai-kedai, toko souvenir, serta berbagai restauran yang bisa anda pilih untuk makan malam.

    dotonbori 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

    dotonbori via japantraveladventures.com

    Spot foto yang cukup populer ketika anda berwisata kuliner di tempat ini adalah berfoto menggunakan latar belakang Glico. Oleh karena itu, jangan lupa untuk berfoto di sana ya?

    Selain di Dotonbori, anda juga bisa menikmati wisata kuliner di Namba atau Minami. Wilayah juga terkenal dengan berbagai jajanan kaki lima atau street food yang bisa anda jelajahi. Berbagai menu bervariasi dan unik wajib untuk anda coba, karena belum tentu anda bisa mendapatkannya di tempat lain. Berbeda dengan Dotonbori, di Namba anda tidak perlu menunggu malam untuk bisa menikmati jajanan yang berjajar di sepanjang malam. Anda pun bisa datang pagi, siang, maupun sore untuk berwisata kuliner.

    namba 10 Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Dingin Untuk Tour Jepang Winter

    namba via live-less-ordinary.com

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here