Makan Enak di Kyoto, Mampir ke Pasar Nishiki!

0
317
views

NiindoJepang – Pasar Nishiki adalah lokasi terkenal berlokasi di tengah kota Kyoto yang ramai dikunjungi tiap tahunnya.

Terdapat beragam toko yang menyajikan hidangan berbahan khas daerah Kyoto. Nikmati makan siang lezat berbahan teripang, makarel, dan daging khas Kyoto! Mari mampir ke beberapa kedai makan di pasar ini.

Hyakushokuya Shushi Beef 

Sushi daging sapi menu unggulan restoran Hyakushokuya ini selalu membuat orang mengantre lama demi mendapatkan steak daging sapi berbahan lokal.

Restoran ini memilih dengan saksama bahan-bahan seperti daging sapi, beras, dan cuka sushi.

Selain menu pilihan sushi dengan 3 cita rasa berbeda, ada pula chazuke daging sapi (nasi dengan kaldu sapi).

Hyakushokuya Shushi Beef
Hyakushokuya Shushi Beef

Set Sushi Daging Sapi (¥1.190) berisi 3 buah sushi nigiri, 3 buah gunkan (sushi dibalut rumput laut), 3 buah sushiroll, masing-masing memiliki cita rasa berbeda. Disajikan bersama dengan bihun Jepang yang masih hangat.

Hyakushokuya Shushi Beef
Hyakushokuya Shushi Beef

Tersedia kursi counter, kursi bermeja dan tatami di dalam toko. Anda juga bisa membawa pulang makanan.

Hyakushokuya Sushi Beef terletak di lantai dua 215 Kajiyacho, Distrik Nakagyo, Kyoto. Anda bisa menghubungi melalui nomor +81-75-255-4567. Buka sejak 11.00 – 15.00 setiap hari.

Steak Nandaimon Nishiki 

Nandaimon merupakan restoran yakiniku berkualitas tinggi dan memiliki cabang di Nishiki yang menyajikan daging sapi Kyoto ala Jepang.

Daging sapi bakar juga merupakan menu popular diracik oleh koki utama yang memiliki pengalaman memasak hidangan Perancis.

Wagyu hitsumabushi (daging sapi dalam mangkuk) & set sushi mini  (¥1.800).

Jangan ragu untuk menambahkan bumbu-bumbu tambahan dan dashi (kuah kaldu) sesuai selera Anda.

Restoran ini memiliki interior bergaya Jepang dengan lukisan pada langit-langitnya. Terdapat pula lantai tatami.
Restoran ini memiliki interior bergaya Jepang dengan lukisan pada langit-langitnya. Terdapat pula lantai tatami.

 

Dari Pasar Nishiki menuju  pintu masuk restoran, kamu bisa melalui banyak gang kecil layaknya di Kyoto.

Cabang Nishiki Kyoto Steak Nandaimon terletak di lantai 1 Gedung Nishiki Harumi, 484 Nakauoya-cho, Distrik Nakagyo, Kyoto. Anda bisa menghubungi melalui nomor +81-75-231-4129. Restoran buka dari 11.00 – 21.00 setiap hari kecuali Senin (Hari setelah hari libur di Jepang).

Fumiya 

Fumiya terkenal akan nabeyaki udon (mie gandum dalam mangkuk panas) dan dessert. Restoran ini telah direnovasi dan dibuka kembali pada Oktober tahun lalu dan menjadi restoran eksklusif sajian udon.

Shippoku Udon (¥780).
Shippoku Udon (¥780).

Kuah dashi yang digunakan bercita rasa agak manis ala-Kyoto yang menggunakan Rishiri kombu (rumput laut). Sebagian besar bahan bakunya berasal dari Pasar Nishiki.

Sushi Sakai 

Tempat makan ini dibuka pada tahun 1953 di sisi barat Pasar Nishiki. Restoran sushi ini tampak selalu memiliki antrean.

Pemiliknya saat ini adalah generasi kedua pasangan suami-istri, yang memotong, menyiapkan, dan membuat sushi dari makarel segar yang dibeli di pasar dini hari.

Sushi yang paling terkenal di restoran ini sangat segar karena ikan segera diolah segera setelah menerima pesanan.

Sushi makarel (sekitar ¥3.000). Tiap potongan sushi menggunakan bagian ikan yang berbeda dari kepala hingga ekor, sehingga Anda bisa mencicipi perbedaan cita rasanya / Sushi Sakai

Ukuran toko ini kecil hanya menampung 6 orang. Pemiliknya mengatakan ukuran ini cocok bagi pasangan suami-istri ini untuk menyiapkan dan menyajikan / Sushi Sakai.

Sushi Sakai terletak di 592 Nishiuoya-cho, Distrik Nakagyo, Kyoto. Anda bisa menghubungi melalui nomor +81-75-231-9240. Buka dari pukul 11.30 – 17.00 setiap hari.

Nishiki-koji Maruki 

Tempat makan umum ini memiliki sejarah selama 70 tahun sejak pertama kali didirikan. Sajian utamanya berupa mi dan nasi mangkuk telah digemari oleh banyak pelajar sejak awal.

Menu oyako-don disajikan dengan kuah dashi yang manis dipadu dengan lada Jepang ini merupakan menu paling populer di menu mereka.

Nishiki-koji Maruki

Oyako-don (¥770). Nasi mangkuk menggunakan 2 telur lembut yang tidak keras saat Anda mengunyahnya. Daging ayamnya sangat pas berpadu dengan nasi! / Nishiki-koji Maruki

Terdapat kipas angin gantung di restoran bergaya tradisional ini. Cukup terkenal di antara pengunjung orang asing / Nishiki-koji Maruki

Nishikikoji Maruki terletak di Pasar Nishiki, Distrik Nakagyo, Kyoto. Anda bisa menghubungi melalui nomor +81-75-221-5927. Buka dari pukul 12.00 – 17.00 kecuali Selasa dan Rabu.

Nishiki Hirano 

Selain sebuah toko daging, mereka juga mengelola restoran yang menyediakan sajian berasal dari toko daging tersebut.

Produk utamanya berupa ikan dan daging, kamu bisa menikmati panganan khas Kyoto pada menu sarapan yang menggunakan beragam bahan daging, tempura yang masih hangat, dan sashimi berbahan dasar ikan segar yang dijual di Pasar Nishiki.

Burger khas ini berisi dashimaki tamago

Burger khas ini berisi dashimaki tamago (telur panggang dengan kaldu dashi) bercampur saus aurora yang dibungkus roti yang mengembang lembut. / Nishiki Hirano

Kamu bisa menyantap sajian yang masih segar di sudut restoran.

Restoran terletak di bagian dalam toko. Mereka menjual lebih dari 50 jenis olahan daging buatan sendiri.

Restoran terletak di bagian dalam toko. Mereka menjual lebih dari 50 jenis olahan daging buatan sendiri. / Nishiki Hirano

Nishiki Hirano terletak di 489-1 Nakauoyachom Distrik Nakagyo, Kyoto. Anda bisa menghubungi melalui nomor +81-75-221-6318. Restoran ini buka dari pukul 08.30 – 10.45 buka lagi dari pukul 11.00 – 16.00 setiap hari. Toko buka dari 10.00 – 17.00 setiap hari.

Pasar Nishiki

609 Nishidaimonji-cho, Tojokoji-dori, Distrik Nakagyo, Kyoto

No. Telepon +81-75-211-3882

Akses ke Lokasi: 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Karasuma atau Stasiun Subway Shijo.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here