Cari Makanan Kaki Lima di Jepang, Coba Stasiun Pinggir Jalan

0
31
views

NiindoJepang – Di Jepang, stasiun pinggir jalan disebut Michi no Eki. Tempat itu berfungsi seperti pemberhentian agar wisatawan dapat membeli makanan instan, makan dengan santai di restoran, dan membeli suvenir unik di stasiun atau prefektur pinggir jalan itu. Stasiun-stasiun ini biasanya hanya satu bangunan dengan banyak toko di dalamnya.

Prefektur Gifu sejauh ini memiliki paling banyak stasiun pinggir jalan di Jepang. Pada artikel ini akan dibahas mengenai hidangan gourmet wajib yang dapat ditemukan di berbagai stasiun pinggir jalan.

Roadside Station Seiryu-no-Sato Shirotori

Ada banyak spesialisasi dan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan di Gujo!

Roadside Station Seiryu-no-Sato Shirotori adalah stasiun pinggir jalan tempat pengunjung dapat mencoba seni membuat sampel makanan. Berbagai produk lokal juga dapat dibeli di sini seperti Gujo Miso, Keichan (hidangan ayam khas Prefektur Gifu), sake lokal, dan produk kayu. Selain itu, stasiun ini juga memiliki toko soba buatan tangan, permen, dan barang-barang outdoor.

Di antara hidangan yang harus dicoba di stasiun ini adalah Ennen Gozen seharga 1.250 yen. Hidangan ini adalah set makanan untuk menikmati Shirotori’s (sebuah kota di Gujo) yang baru saja diremas, ditarik, dan mie rebus, bersama dengan Houba-zushi yang terkenal di Kota Hida.

Nikmati soba dan Houba-zushi (sushi yang dibungkus dengan daun) dalam hidangan yang disebut Ennen Gozen.
Nikmati soba dan Houba-zushi (sushi yang dibungkus dengan daun) dalam hidangan yang disebut Ennen Gozen.

Pengunjung juga dapat mencoba berpartisipasi dalam kegiatan pembuatan soba seharga 2.000 yen dengan reservasi terlebih dahulu di toko soba bernama Gensuke-san.

Stasiun Pinggir Jalan Seiryu-no-Sato Shirotori terletak di 693-2 Mukaikodaira, Shirotori-cho, Gujo City, Prefektur Gifu. Buka setiap hari kecuali pada hari Selasa mulai pukul 08.30 sampai 18.00. Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-575-82-2000.

Hida Mino Seseragi-Kaido Highway

Kagumi pemandangan musiman dan Sungai Yoshida yang indah dari stasiun ini.

Kagumi pemandangan musiman dan Sungai Yoshida yang indah dari stasiun ini.

Di Hida Mino Seseragi-Kaido Highway, yang terletak di sepanjang Sungai Yoshida, merupakan stasiun pinggir jalan seperti oasis yang disebut Meiho. Di Surusumi no Sato Park Bussankan, pengunjung dapat menemukan banyak toko termasuk toko langsung untuk Meiho Ham. Ada juga berbagai ruang istirahat, seperti Surusumi An yang dipakai sebagai tempat pengunjung untuk bersantai.

Jika merasa sedikit lapar, pengunjung harus mencoba Meiho Keichan Set Meal seharga 970 yen yang terdiri dari ayam goreng yang dibumbui dengan miso, kecap, dan bawang putih. Hidangan ini bervariasi tergantung pada toko yang menyiapkannya dan memiliki banyak bahan rahasia, sangat mirip dengan adobo di Filipina. Pengunjung dapat menikmati hidangan ini di Café Meiho.

Campuran miso, kecap asin, dan bawang putih sangat lezat dan menggugah selera di Meiho Kei-chan Set.

Campuran miso, kecap asin, dan bawang putih sangat lezat dan menggugah selera di Meiho Kei-chan Set.

Meiho terletak di 1015 Meiho-otani, Gujo City, Prefektur Gifu. Buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 18.00. Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-575-87-2395.

Seiryu Shirakawa Cuore no Sato

Stasiun pinggir jalan ini memiliki fasilitas luar ruangan agar pengunjung dapat bermain sepanjang hari di tengah alam.

Stasiun pinggir jalan ini memiliki fasilitas luar ruangan agar pengunjung dapat bermain sepanjang hari di tengah alam.

Di Seiryu Shirakawa Cuore no Sato, ada area outdoor agar pengunjung dapat menikmati berkemah, memasak barbeque, dan memancing ikan trout. Tempat ini juga memiliki area taman yang menarik yan terdapat banyak restoran dan toko.

Dikelilingi oleh hutan yang rimbun dan perairan yang jernih, pengunjung dapat menikmati makanan yang dibuat dengan bahan-bahan lokal di sini. Menu sarapan dengan porsi besar juga populer di kalangan wisatawan yang mengunjungi stasiun ini.

Pengunjung disarankan untuk mencoba Pork Miso Bowl seharga 800 yen. Hidangan ini adalah daging babi spesial yang dibuat dari daging babi Anshin dari Shikawa-cho yang dibumbui dengan saus miso dengan tomat. Keasaman tomat membangkitkan selera makan sehingga menjadikannya makanan sempurna untuk hari-hari yang panas. Hidangan ini dikonsep dari ide-ide siswa sekolah menengah setempat.

Pengunjung bisa mencicipi rasa asam gurih tomat di Pork Miso Bowl.
Pengunjung bisa mencicipi rasa asam gurih tomat di Pork Miso Bowl.

Seiryu Shirakawa Cuore no Sato terletak di 181-1 Izumi, Shirakawa-cho, Kamo-gun, Prefektur Gifu untuk area outdoor dan 97-1 Izumi, Shirakawa-cho, Kamo-gun, Prefektur Gifu untuk Area Taman Wakuwaku. Area outdoor buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 17.00i, sedangkan taman buka dari pukul 09.00 sampai 17.000, kecuali pada hari Rabu. Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-574-72-2462 (luar ruangan) atau + 81-574-74-0050 (Wakuwaku).

Kokindenju no Sato Yamato

Yamato Onsen Yasuragikan memiliki pemandian outdoor yang dilengkapi seluncuran untuk anak-anak. Biaya masuknya adalah 700 yen untuk orang dewasa.

Yamato Onsen Yasuragikan memiliki pemandian outdoor yang dilengkapi seluncuran untuk anak-anak. Biaya masuknya adalah 700 yen untuk orang dewasa.

Kokindenju no Sato Yamato tidak hanya berfungsi sebagai stasiun pinggir jalan yang menawarkan informasi dan produk wisata untuk dijual. Tempat itu juga diisi dengan berbagai fasilitas seperti berendam kaki gratis, pasar pagi, restoran lokal, dan perusahaan yang mengadakan lokakarya es krim dan yogurt. Terletak di sebelah Yamato Onsen Yasuragikan, yang merupakan sumber air panas yang menawarkan wisata perjalanan untuk satu hari.

Di stasiun ini pengunjung juga dapat mencicipi Ayu no Shioyaki seharga 500 yen. Ubi jalar dalam hidangan ini ditusuk dengan hati-hati satu per satu dan dipanggang di atas arang sampai Anda bisa memakan tulangnya. Rasa asin dari hidangan ini memunculkan rasa manis dari daging ayu dan harumnya membuat hidangan ini sangat menarik!

Induk sweetfish yang bersumber dari alam digunakan dalam hidangan Ayu no Shioyaki (dipanggang dengan garam). Hidangan ini tersedia untuk waktu yang terbatas..

Induk sweetfish yang bersumber dari alam digunakan dalam hidangan Ayu no Shioyaki(dipanggang dengan garam). Hidangan ini tersedia untuk waktu yang terbatas.

Kokindenju no Sato Yamato terletak di 164 Tsurugi, Yamato-cho, Kota Gujo, Prefektur Gifu. Buka dari pukul 09.00 sampai 18.00 atau sampai pukul 17.00 dari bulan Desember hingga Maret dan tergantung pada fasilitasnya, kecuali pada hari Selasa. Jika hari libur Jepang jatuh pada hari Selasa, hari berikutnya ditutup. Onsen buka dari pukul 10.00 sampai 21.30 yang layanan terakhirnya dilakukan pukul 21.00. Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-575-88-2525.

Ikeda Onsen

Ikeda Onsen menawarkan mata air panas alami berkualitas tinggi. Kamar-kamarnya sedang direnovasi dan akan dibuka selama Musim Gugur 2019.

Ikeda Onsen menawarkan mata air panas alami berkualitas tinggi. Kamar-kamarnya sedang direnovasi dan akan dibuka selama Musim Gugur 2019.

Ikeda Onsen adalah stasiun pinggir jalan di pusat Mata Air Panas Ikeda, yaitu sebuah resor yang terkenal memiliki air alkali yang membuat kulit lebih halus dan lembut. Ada juga tempat berendam kaki gratis di sini, bersama dengan berbagai produk khas lokal seperti teh Mino Ibicha, ayam Kei-chan, dan sake lokal.

Kokyu Mune Shokupan seharga 1.000 yen untuk sepotong rotinya juga disajikan di Ikeda Onsen Pan Tachikawa. Roti segar dibuat dengan bahan-bahan yang dipilih dengan cermat dan memiliki rasa yang sedikit manis, serta tekstur lembut dan halus. Proses produksinya merupakan salah satu rahasia dagang perusahaan. Karena toko hanya melayani 200 roti per hari, pastikan Anda berkunjung lebih awal.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Kokyu Mune Shokupan yang lembut!
Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Kokyu Mune Shokupan yang lembut!

Ikeda Onsen terletak di 1953-1 Katayama, Ikeda-cho, Ibi-gun, Prefektur Gifu. Buka dari pukul 10.00 sampai 17.00, sedangkan sumber air panasnya buka sampai pukul 22.00 dengan layanan terakhir pada pukul 21.30. Tempat ini buka setiap hari kecuali pada hari Rabu, tetapi jika hari Rabu adalah hari libur Jepang maka akan ditutup pada hari berikutnya. Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-585-45-0037.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here