Makan Siang di Jepang, Waktunya Berburu Makanan Diskon

0
153
views

NiindoJepang – Bekerja di Jepang memiliki banyak hal yang menarik, salah satunya adalah makanan lezat. Dikelilingi oleh hidangan kuliner kelas dunia, orang-orang tidak bisa untuk tidak mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan makan banyak makanan.

Inilah mengapa makan siang selalu menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan untuk mengisi perut selama hari kerja yang panjang. Tidak hanya lebih murah daripada makan malam, tetapi ada juga banyak cara untuk mendapatkannya. Berikut ini terdapat banyak pekerja kantor yang menikmati makan siang mereka di Jepang.

Penawaran Makan Siang

 

Makan siang khas Jepang.

Set makanan atau teishoku di Jepang menjanjikan makanan murah, berisi, dan seimbang.

Restoran di Jepang umumnya lebih mahal, tetapi tawaran makan siang mereka tidak dapat dikalahkan. Makanan yang biasanya memiliki harga beberapa ribu yen akan menjadi sebagian kecil dari harga aslinya saat makan siang.

Salah satu contoh makan siang itu adalah menu teishoku, yang biasanya mencakup semangkuk nasi, beberapa lauk utama, dan sup atau makanan penutup.

Hidangan ini biasanya dijual dengan kisaran harga 500 yen (orang Jepang menyebutnya “satu koin”) hingga 1.500 yen.

Jika ada restoran Jepang mahal yang ingin dicoba, kunjungi mereka saat makan siang dan kamu mungkin cukup beruntung untuk mendapatkan penawaran ini.

Ada juga banyak penawaran makan siang lainnya di Jepang, seperti unlimited rice, unlimited soup, porsi tambahan apapun (alias oomori, 大盛り), dan minuman gratis.

Pastikan untuk mencari kata-kata 無料 (muryou, artinya gratis) atau サービス (layanan, yang juga berarti gratis) ketika melihat menu makan siang.

Tidak hanya makanan Jepang

Kamu mungkin berpikir bahwa membeli makan siang hanya berlaku untuk menu set makanan, tetapi hal itu tidak benar.

Ternyata, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran di berbagai hidangan saat makan siang. Apakah kamu suka makan siang steak, pasta, taco, bibimbap, atau pad thai,

Kamu dapat menikmati kelezatan yang sama dengan harga yang jauh lebih rendah.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat bekerja di Jepang adalah banyak restoran Cina. Untuk set makan siang, mereka biasanya menyajikan semangkuk mie dengan makanan pendamping nasi goreng atau gyoza (pangsit goreng) dengan nasi.

Ini adalah cara otentik untuk menikmatinya, pasti enak dan murah

Membeli kotak bento murah 

Kadang-kadang, selama jam makan siang yang sibuk, antrian untuk restoran dapat mencapai melewati pintu restoran dan keluar di jalanan.

Kotak Bento adalah pilihan bagus untuk dibawa pulang agar tidak menunggu tempat kosong di restoran. Kotak Bento ini biasanya ditemukan di restoran, toko-toko khusus bento, dan toko-toko lainnya.

Kotak Bento biasanya sangat murah dan harganya di bawah 1.000 yen saat makan siang.

Mini market juga memiliki banyak pilihan Kotak Bento untuk dibawa pulang. Dibandingkan dengan negara lain, hidangan ini terdapat opsi yang sehat juga, termasuk nasi merah onigiri, salad segar, dan buah-buahan.

Selain pilihan sehat, mereka juga memiliki menu makanan junk food termasuk mie cangkir, ayam goreng, dan stik barbeque. Belum lagi mereka selalu menawarkan makanan baru atau musiman!

Membeli bento untuk makan siang dan memakannya di kantor juga merupakan praktik umum bagi orang-orang yang bekerja di Jepang.

Apapun masalahnya, aman untuk mengatakan bahwa kita tidak akan kekurangan pilihan makanan lezat di Jepang. Hal ini jelas sesuatu yang dapat kamu perhatikan ketika mulai bekerja di tempat dengan hidangan kuliner yang kaya seperti Jepang. (i/m)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here