Mau Main Salju Lebih Awal di Jepang bersama Keihin Tour? Di Sini Tempatnya

0
114
views

TOYAMA, Niindo.com – Jepang sedianya memang negara dengan iklim empat musim, yakni musim panas, gugur, dingin, dan semi. Pada Oktober ini, sebagian besar wilayah Jepang sedang masuk ke musim gugur menuju peralihan ke musim dingin pada akhir tahun sampai awal tahun.

Akan tetapi, meski baru masuk musim gugur, ada wilayah di Jepang yang sudah turun hujan salju.

Daerah tersebut adalah Dataran Tinggi Tateyama, Distrik Nakaniikawa, Provinsi Toyama. Wilayah ini berada di sebelah barat Jepang (Tokyo di timur).

Bahkan, karena pemandangan yang indah dan kontur geografisnya, wilayah ini sampai diberi nama Alpine Route.Perjalanan cukup jauh bila dimulai dari Tokyo. Namun, ada beberapa moda transportasi yang bisa dipilih, termasuk kereta cepat Shinkansen, atau memilih perjalanan menggunakan bus.

Dari Kanazawa, perjalanan dilanjutkan ke pemberhentian terakhir bus Ogizawa. Bus konvensional boleh beroperasi sampai di sini saja karena selama tur di Alpine Route hanya kendaraan bertenaga listrik yang boleh digunakan.

Dari Ogizawa, tahap pertama menuju bendungan bernama Kurobe Dam, menggunakan tunnel bus selama 15 menit. Kita akan berjalan dengan bus listrik di dalam terowongan yang membelah perut gunung.

Bila beruntung dan sedang tidak kabut, pemandangan indah pasti akan terlihat dari ketinggian saat menggunakan kereta gantung. Namun, kebanyakan adalah kabut putih bahkan sampai turun hujan salju.

Hujan salju tipis langsung menyambut saat menginjakan kaki di Murodo, kaki gunung Tateyama, dengan ketinggian 2.450 mdpl.

Sementara puncak Tateyama mencapai 3.015 mdpl. Suhu menunjukkan angka nol derajat celcius, dengan kadar oksigen yang tipis layaknya di dataran tinggi.

Di sinilah pesta bermain salju dimulai. Kamu bisa menikmati hamparan salju di area luas, sambil berfoto dengan pemandangan puncak Tateyama. Inilah jawaban kenapa disebut Alpine Route karena disebut-sebut mirip dengan Alpine yang berada di Swiss.

Bila tidak kuat lama melawan suhu dingin nol derajat celsius, kamu bisa memanfaatkan fasilitas bangunan yang di dalamnya ada restoran, kafe, sampai pertokoan untuk mencari suvenir khas Tateyama.

Dari Murodo, kita melanjutkan perjalanan menuju Tateyama Cable Car (kereta gunung) dengan menggunakan bus listrik.

Sampai di Tateyama Cable Car, ganti moda kendaraan dengan kereta gunung untuk mengakhiri perjalanan di Tateyama Station dan kembali ke kota Kanzawa.(i/m)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here