Investor Jepang Incar Perikanan Sulawesi Selatan

0
91
views
Nelayan memindahkan keranjang berisi ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo, Banda Aceh, Sabtu (19/1/2019). Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 2019 akan melakukan strategi peningkatan nilai ekspor perikanan dengan menerapkan standar kualitas ekspor ikan dalam negeri, juga dengan menghilangkan biaya ekspor negara tujuan guna mencapai target nilai ekspor sebesar 5,5 miliar dolar AS atau meningkat sekitar 10 persen dari capaian tahun 2018 sebesar 5 miliar dolar AS. ANTARA FOTO/Ampelsa/foc.

Jakarta-Niindo.com— PT Marubeni Indonesia, perusahaan asal Jepang, melirik perikanan di Sulawesi Selatan. Business Development Director Marubeni Indonesia Yukinobu Nagami melihat potensi untuk kerja sama.

“Kami fokus pada potensi ikan yang ada di Sulsel. Ikan di sini kualitasnya lebih bagus. Tetapi, sistem teknologinya masih kurang. Kita harus pelajari, itu masalah utama,” ujarnya, seperti dikutip Antara, Senin (28/10).Marubeni selaku importir asal Jepang yang tergabung dalam Jakarta Jepang Club (JJC) saat ini baru beroperasi di Jakarta.

Melihat potensi perikanan di Sulsel, ia pun mengaku akan melebarkan sayap usahanya di wilayah timur Indonesia, khususnya Sulsel.

Untuk mendukung kerja sama antara Marubeni dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, Yukinobu mengatakan akan mendatangkan teknologi dari Jepang untuk mengelola perikanan hasil tangkapan di perairan Sulsel.

“Akan ada teknologi dari Jepang, itu pasti kami bawa. Saya yakin, (perikanan) Sulsel akan lebih baik,” imbuh dia.(i/m)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here