Produk Busa Indonesia Tembus Industri Manufaktur Jepang

0
131
views

Dalam dua tahun terakhir tren penggunaan kasur busa semakin mengemuka menggeser produk kasur pegas (springbed). Tidak heran, bila belakangan banyak sekali pemain baik produk luar maupun lokal yang meramaikan pasar kasur busa tanah air.

Alhasil, persaingan bisnis di industri kasur busa pun bertambah ketat. Kendati begitu, potensi pasar kasur busa di Indonesia terbilang masih cukup besar terutama untuk segmen menengah yang didominasi generasi milenial. Hal itu, dibuktikan oleh PT Tri Sukses Jaya (TSJ), distribributor brand kasur Inoac.

“Permintaan kasur busa Inoac yang kami pasarkan, dari waktu ke waktu terus meningkat,” kata Direktur Utama TSJ Arif Sukuandi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Arif optimis produk kasur busa akan diterima pasar dengan baik. Untuk itu, pihaknya menargetkan penjualan pada tahun pertama sebesar Rp 5 miliar per bulan.

“Strateginya, kami akan lebih gencar memasarkan produk melalui agent-agent besar di seluruh Indonesia,” tutur Arif.

Presiden Director PT Inoac Polytechno Indonesia Fuziansyah Bachtar mengatakan, busa Inoac tidak hanya digunakan untuk kebutuhan material spring bed, tapi juga telah banyak digunakan bagi kebutuhan material jok mobil untuk manufaktur mobil Jepang.

“Di Indonesia juga termasuk pemain awal yang masuk pasar kasur busa karena sudah berdiri sejak 1970,” ungkapnya.

Sebagai informasi, peluncuran inovasi produk kasur busa Mattress Plus Inoac digelar di JHL Solitaire Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat pekan lalu.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen yang telah menjadi pelanggan setia Inoac, perseroan juga telah membuka showroom dengan konsep Inoac Living, pada Februari silam, di Gandaria Mall, Jakarta Selatan.

“Kami berharap para konsumen bisa langsung melihat beragam produk Inoac yang sudah dikemas dengan bentuk yang lebih simple modern namun tidak meninggalkan kualitas tinggi yang tentunya sesuai dengan keluarga muda Indonesia,” imbuhnya. (i/m)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here