Kebiasaan Orang Jepang Yang Membuat Mereka Awet Muda

0
148
views

niindo.com- Budaya Jepang memiliki perbedaan dengan budaya Indonesia, mulai dari makanan, gaya hidup, adat, dan lain-lain.

Contoh kecilnya adalah warga di Jepang yang pergi kemanapun selalu berjalan, berbeda dengan Indonesia yang malas berjalan.

Apalagi sekarang banyak taksi maupun ojek online yang memudahkan kita untuk pergi ke mana saja. Jadi makin malas deh jalan kaki.

Tidak hanya itu, masih banyak gaya hidup warga Jepang yang bermanfaat bagi kesehatan dan wajib untuk ditiru. Apa saja ya? Yuk simak!

  1. Bersepeda

Sebanyak 80% orang Jepang lebih menyukai berjalan kaki atau bersepeda. Alasannya selain menyehatkan, biaya parkir kendaraan pribadi juga sangat mahal.

Di samping itu, tidak banyaknya kendaraan bermotor atau mobil di kota-kota Jepang menjadikan masyarakatnya lebih sehat karena tidak ada polusi kendaraan.

  1. Mengonsumsi makanan mentah

Kebiasaan orang Jepang makan makanan mentah memang sudah turun temurun. Hingga saat ini, sashimi menjadi makanan kebanggaan mereka.

Menurut penelitian, makanan yang diolah di atas temperatur 40 derajat akan merusak enzim dan nutrisi makanan.

  1. Minum teh

Sebelum atau setelah makan, mereka selalu minum teh, khususnya teh hijau. Teh hijau mengandung senyawa yang dapat meningkatkan aliran peredaran darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan hipertensi.

  1. Makan porsi kecil

Orang Jepang lebih menyukai makanan porsi kecil namun bervariasi. Nasi yang mereka konsumsi setiap kali makan juga hanya semangkuk kecil dan tidak lebih.

Hal ini bagus untuk mengontrol kadar gula karena nasi yang dikonsumsi tidak banyak.

  1. Berendam air panas

Bagi mereka berendam air panas adalah kegiatan favorit, karena dapat melancarkan peredaran darah serta sebagai relaksasi.

  1. Makan sayur

Hampir sebagian besar orang Jepang tidak menyukai mengonsumsi makanan cepat saji. Mereka lebih menyukai makan sayuran mentah seperti salad yang berisi kol, lobak, dan wortel.Terbukti, jika berkunjung ke restoran Jepang pasti menyediakan salad atau sayuran mentah.

 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here