Masakan Rumah Bergaya Kyoto Kini Populer di Jepang.

0
330
views

niindo.com- Makan sendirian tidak menjadi masalah ketika ada makanan lezat dan layanan restoran yang luar biasa. Saat berada di Kyoto, rasanya tidak lengkap bila tidak mencicip obanzai atau masakan rumahan gaya Kyoto.

Wisatawan dapat memilih melakukan ini saat makan atau setelah makan. Pada artikel ini, akan diperkenalkan restoran obanzai terbaik di daerah tersebut.

Kyosai-mi Nomura Nishiki Branch

Kyosai-mi Nomura Nishiki Branch adalah restoran yang terkenal dengan obanzai-nya. Keseimbangan sempurna antara berbagai macam sayuran, ikan, dan daging menjadikan mereka makanan yang lezat. Pelanggan tidak perlu khawatir dengan porsi besar karena makanan di sini sangat sehat.

Choi-nomi 6 Types Set seharga 980 yen hadir dengan enam jenis obanzai dan satu minuman. Set makanan ini sangat cocok untuk mereka yang makan sendirian.

Miyabi Gozen hadir dengan 12 jenis obanzai. Perhatikan gaya glamor dan jumlah makanannya!

Miyabi Gozen seharga 1.620 yen hadir dengan set obanzai harian dan pilihan mangkuk yuba(kulit tahu), sup miso, atau sake Jepang.

Desain interior meniru rumah dari era Showa awal.

Menu lainnya untuk pengunjung yang datang sendiri adalah Six-Type Obanzai set (980 yen), Sake-tasting set (780 yen), Yuba-don yang merupakan semangkuk nasi kulit tahu (500 yen) dan Yasaka set (980 yen).

Kyosai-mi Nomura Nishiki Branch berlokasi di 513 Masuya-cho, Kojiyacho-dori Nishikikoji-sagaru, Distrik Nakagyo, Kota Kyoto. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 21.00. Pelanggan  dapat menghubungi mereka di nomor +81-75-252-0831. Restoran ini berjarak tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Kawaramachi.

Taroya

Selain 60 jenis menu, Taroya menyajikan 20 jenis obanzai setiap hari. Restoran itu menawarkan 10 jenis sake lokal, termasuk dari Kyoto, Fushimi dan hidangan buatan sendiri dalam suasana seperti machiya.

Hidangan buatan sendiri yang hangat disiapkan oleh ibu dan anak perempuan yang memiliki toko.

Stewed Herring and Eggplant seharga 560 yen menghadirkan cita rasa klasik dari sup kuah yang enak. Potato Salad seharga 550 yen, menyebarkan rasa manis bawang bombay goreng di mulut pelanggan.

Menu untuk pengunjung solo adalah Shishito to Jako no Itameni (paprika Shishito dan ikan sarden muda yang digoreng dan direbus) seharga 380 yen, Three-Types of Appetizersseharga 710 yen, Namafu  no Agedashi (gluten fu goreng tepung yang direbus dalam saus manis) seharga 620 yen, dan Takikomi gohanharian (nasi campur Jepang) seharga 570 yen.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan taman dari ruang duduk.

Taroya terletak di 473 Kannondo-cho, Shinmachi-dori Shijo-agaru Higashi-iru, Distrik Nakagyo, Kota Kyoto. Restoran ini buka setiap hari kecuali Minggu mulai pukul 17.00 sampai 23.00. Pengunjung dapat menghubungi mereka di nomor +81-75-213-3987. Restoran ini berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Shijo kereta bawah tanah atau Stasiun Hankyu Karasuma.

KYOTO SAKAGURAKAN

Mulai dari daerah Kyoto utara Kyotango ke bagian selatan Joyo, KYOTO SAKAGURAKANadalah tempat untuk menikmati sake Jepang dari berbagai bagian Kyoto.

Restoran ini bahkan memiliki set untuk mencicipi sake yang terdiri dari 15 jenis, masing-masing dibuat untuk mencocokkan beberapa hidangan restoran.

15 Jenis Sake Tasting Set (Area Tengah Utara)

Ke 15 Jenis Sake Tasting Set (Area Pusat Utara) seharga 1.800 yen adalah set sake yang diambil dari area Pusat Utara di Kyoto. Selain itu, restoran juga melayani set wilayah Selatan.

Menu untuk pengunjung solo adalah Three-Obanzai Set (800 yen), Deep-Fried Chicken Karaage with Black Seven-Spice Sauce (770 yen), Gobo Tempura (700 yen), dan Jikasei Chirimen Sansho yaitu ikan teri kering dengan lada Jepang buatan sendiri (480 yen).

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here