Aneka Bento Lezat di JR Kyoto Isetan

0
393
views

niindo.com- JR Kyoto Isetan merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sebaiknya dikunjungi bagi kamu pecinta kuliner Jepang. Ada lebih dari 40 merek yang menawarkan berbagai macam bento (bekal khas Jepang) yang lezat. Tidak heran jika pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu lokasi yang sangat dicintai oleh penduduk lokal selama bertahun-tahun.

Berikut adalah beberapa bento yang dapat kamu temukan di JR Kyoto Isetan.

Rokusei
Rokusei adalah restoran Jepang yang didirikan pada 1899 di Okazaki, Kyoto. Bento box yang paling terkenal di restoran ini adalah Teoke Bento, hasil karya Kiyotsugu Nakagawa yang merupakan seorang Ningen kokuho (Living National Treasure).

Bento ini berisikan lauk dari bahan musiman yang dimasukkan ke dalam kotak bento yang terbuat dari kayu.

Selain itu ada Maru Bento (1.998 yen) yaitu bento yang dimasukkan ke dalam kotak bundar. Bento ini adalah yang terpopuler untuk dibawa pulang dan memiliki rasa yang sama dengan Teoke Bento.

Maru Bento
Maru bento diisi dengan banyak sayuran musiman, ikan, dan daging, yang ditata sedemikian rupa sehingga enak dipandang. Nasi kotak makan siang sesuai dengan musimnya.

Ten’ichi
Toko tempura di Ginza ini sangat disukai oleh banyak orang, termasuk selebriti. Spesialisasi toko adalah tempura, dibuat menggunakan teknik yang dikembangkan dalam jangka waktu lama dengan saus manis dan pedas tradisional.

Dua udang besar, ikan kisu (kaca piring), dan tiga jenis sayuran ada di Tendon Bento. Resep tendon yang lezat di toko tidak berubah sedikitpun sejak toko didirikan.

Wako

Wako adalah toko tonkatsu yang dapat ditemukan di seluruh Jepang. Tonkatsu yang menggiurkan, dibuat dari daging babi pilihan, remah roti, dan minyak goreng campuran yang menjadi bahan utama untuk makan siang.

Kyogian
Kyogian adalah toko yang menawarkan makanan Jepang dan bento box. Dijalankan oleh Nomura Tsukudani, sebuah toko yang mengkhususkan diri pada ikan yang direbus dalam kecap manis. Makanan di sini dibumbui dengan citarasa ringan dan dibuat menggunakan teknik masakan khusus Kyoto.

set makan siang memiliki dua lapisan: satu berisi banyak obanzai (masakan rumahan khas Kyoto) seperti ikan panggang dan lumpia khusus yang dibungkus dengan telur dadar, bukan lembaran kue tipis dan yang lainnya berisi nasi.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here