KBRI Gelar Pesta Kemerdekaan Meriah di Jepang

0
438
views

niindo.com- Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang menyelenggarakan Pesta Rakyat Minggu 15 September 2019.  Perayaan bersama seluruh rakyat Indonesia yang bermukim di Jepang ini diselenggarakan di Taman Kansai (Kasai Rinkai Park), yang berlokasi di Edogawa-ku, Tokyo.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif saat membuka acara Pesta Rakyat ini mengatakan, semangat mengisi kemerdekaan dilakukan secara bersama semua dengan menjaga persatuan dalam berbagai kegiatan positif diantaranya kegiatan Pesta Rakyat ini.

“Pesta rakyat ini untuk menghibur masyarakat Indonesia di Jepang. Saya berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap Tahun,” ujar Arifin Tasrif.

Lebih lanjut Arifin Tasrif menekankan pentingnya masyarakat Indonesia di Jepang tetap menjaga persatuan dan senantiasa mengikuti aturan Pemerintah Jepang selama ada di Jepang. Arifin Tasrif di tengah sambutannya juga memimpin doa dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan almarhum mantan Presiden Bacharuddin Jusuf BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019 lalu.

Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Jepang  Tri Purnajaya yang juga bertindak selaku salah satu musisi KBRI pendukung acara mengatakan, Pesta Rakyat ini untuk menghibur masyarakat Indonesia di Jepang melalui berbagai perlombaan, unjuk kesenian Indonesia dan sajian kuliner Nusantara.

“Ini bagian kegiatan dari KBRI Tokyo untuk menggembirakan masyarakat Indonesia di Jepang. Kita baru selesai pemilu. Maka kita perlu menghibur dengan hiburan musik, budaya dan berbagai perlombaan,” terang Tri Purnajaya.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here