Fushimi Inari, Kuil Seribu Gerbang di Kyoto

0
99
views

niindo.com- Kuil Fushimi Inari adalah destinasi wisata yang unik di Kyoto, Jepang. Jika kuil punya satu gerbang, Fushimi Inari malah berjuluk Kuil Seribu Gerbang, saking banyaknya. Datang dan buktikan sendiri.

Siapa yang tak kenal dengan film Oshin di era 1980-an, seorang anak remaja Jepang dengan berpakaian kimono yang rajin bekerja membantu orang tuanya. Tak kusangka kakiku berkesempatan singgah di Negeri Oshin. Saya mengunjungi Kuil Fushimi Inari yang terletak di gunung Inari, Kyoto.

Kuil tersebut tersohor dengan pintu gerbang (Torii) berwarna oranye cerah yang merupakan tempat favorit para pelancong untuk dokumentasi. Kuil Fushimi Inari adalah kuil Shinto, yang merupakan agama mayoritas warga Jepang, dimana saat melakukan ibadah mereka akan menarik tali lonceng dan menepuk tangan.

Fushimi Inari salah satu tempat yang wajib dikunjungi bila ke Kyoto. Transportasi cukup mudah dengan membeli one day pass seharga ¥500 yang bisa digunakan untuk keliling kota dan tempat-tempat wisata yang jelas di dalam peta yang diberikan saat membeli Raku Bus. One day pass dapat dibeli di depan pintu keluar Stasiun Kyoto.

Bis-bis telah menanti tepat di halaman Stasiun Kyoto. Sungguh sangat memudahkan para pelancong untuk berkeliling dan menikmati suasana kota Kyoto yang lebih tenang dibandingkan kota lain di Jepang.

Di setiap tiang (Torii) di kuil ini, tertera nama penyumbang atau donaturnya. Ada yang perorangan, maupun dari perusahaan, dengan harga yang berbeda-beda, tergantung besar dan kecilnya ukuran torii.

Di Kyoto masih banyak dijumpai para remaja menggunakan pakaian adat Jepang Kimono/Yukata baik wanita, maupun pria, juga orang tua, lengkap dengan sandal khas Jepangnya. Kyoto merupakan kota budaya, banyak tempat wisata yang masuk dalam daftar Warisan Dunia Unesco. Anda harus mengunjungi Kyoto bila liburan ke Jepang nanti.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here