Wisata Todaiji Temple Nara atau Kuil Daibutsu adalah Kuil terbesar di Jepang Bersama Japan Private Keihin Tour

0
65
views

niindo.com- Todaiji Temple adalah salah satu kuil bersejarah yang paling terkenal di Jepang. Kuil Todaiji ini terletak di kota Nara, Prefektur Nara. Kuil ini termasuk situs warisan dunia menurut UNESCO yang kini menjadi obyek wisata terfavorit di Nara. Selain itu kuil ini juga mempunyai history dan merupakan landmark dari Nara. Kuil Todaiji mulai dibangun pada masa pemerintahan kaisar Shomu pada tahun 728.
Pada tahun 710-784 Masehi ini di namakan periode Nara dan kota Nara menjadi Ibu kota permanen pertama di Jepang. Dan di masa ini agama Buddha mengalami masa puncak dan menjadi agama nasional di Jepang. Meski hanya dalam kurun waktu yang relative singkat (74 tahun menjadi ibu kota negara), Nara menjadi awal dari lahirnya seni dan sastra Jepang yang banyak diilhami dari budaya dari China. Nara mengimpor agama, seni dan arsitektur dari negeri bambu ini.

Di kota Nara inilah Todaiji Temple berada, dan terletak di sebelah Utara dari Taman Nara (Nara Park). Kuil Todaiji juga ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Bangunan-bangunan yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site di Nara lainnya adalah 4 buah kuil Buddha Kofukuji, Gangoji, Yakushiji dan Toshodaiji, 1 buah kuil Shinto Kasuga Shrine, 1 istana adalah Heijo Palac dan 1 hutan yang dibiarkan asli sejak jaman dahulu yaitu Kasugayama Primeval Forest.

Sebelum memasuki Kuil Todaiji yang terdapat di negara jepang ini, kita akan melewati pintu gerbang yang terbuat dari kayu, yang dinamakan Nandaimon. Disini terdapat dua buah patung raksasa Nio atau Benevolent King, dengan tinggi sekitar 8m. Menariknya di dalam Daibutsu selain patung Buddha juga terdapat sebuah pilar kayu yang berlubang dibagian bawahnya. Dan siapa yang berhasil masuk dan melewati lubang itu niscaya dia akan mendapatkan pencerahan pada reinkarnasi berikutnya

Rusa-rusa yang hidup di komplek Todaiji ini dianggap sebagai utusan dewa yang berkelana di bumi. Jumlah rusanya pun diperkirakan ada sekitar 1200 ekor. Rusa-rusa ini bebas berkeliaran di kompleks Todaiji Temple dan Nara Park, akan tetapi tidak diperkenankan masuk kedalam area Daibutsu.

Rusa-rusa ini merupakan rusa yang sangat jinak dan seperti halnya manusia yang mempunyai berbagai macam karakter. Tak jarang rusa-rusa ini menggigit untuk sekedar berkomunikasi dengan para pengunjung agar memberikannya makanan. Tetapi berbeda untuk rusa-rusa betina yang biasanya meminta dengan cara halus, mengikuti dari belakang.

Ada juga rusa yang hanya duduk bersantai atau sekedar berjalan-jalan tanpa ada keinginan untuk mendapatkan makanan dari pengunjung. Bahkan ada yang mengikuti pengunjung, yang bertanda rusa tersebut nyaman berada di dekatnya. Makanan untuk rusa-rusa ini juga dijual oleh pedagang di sekitar kuil dengan harga mulai dari 100 Yen sampai 150 Yen.

Keihin Tour siap melayani Anda. Anda tinggal tentukan tujuan anda, apakah anda ingin berwisata, Studi Banding, Karya Wisata… Keihin Tour juga dapat membantu Anda apabila anda ingin study ke Jepang, Mengembangkan Jaringan Bisnis atau bahkan untuk keperluan medis berobat ke Jepang. Anda tinggal tentukan tujuan dan Keihin Tour akan mengurus semuanya untuk Anda, mulai dari Kedatangan, Transportasi, akomodasi dan segala keperluan lainnya.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here