Jalan-Jalan Ke Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima Bersama Jepan Private Keihin Tour

0
93
views

Jika ingin melihat ‘peninggalan’ dan ‘sisa’ kepedihan dari Perang Dunia II, datanglah ke Hiroshima. Prefektur yang berada jauh di selatan Jepang ini memang menyimpan banyak kisah. Kini, prefektur yang luluh-lantak karena serangan bom ini telah bangkit dan menyajikan destinasi-destinasi wisata bersejarah yang populer.

Salah satunya adalah Kastil Hiroshima yang dibangun pada tahun 1589 oleh bangsawan Mori Terumoto. Mengapa kastil ini bisa menjadi rujukan wisata sejarah PD II? Alasannya, karena dulunya beberapa bagian kastil yang megah ini juga runtuh karena bom atom. Salah satunya adalah tower kastil yang sangat megah pun tak luput dari serangan dasyat bom atom.

Konon, pada zaman Edo kastil ini ditinggali oleh keluarga Fukushima dan Asano. Setelah bertahun-tahun ditinggali oleh kedua keluarga besar ini, Kastil Hiroshima menjumpai masanya. Sempat rusak oleh adanya serangan bom atom,  Kastil Hiroshima pun bangkit lagi setelah direnovasi pada tahun 1958. Selang beberapa tahun dari serangan om atom pada tahun 1945.

Tak hanya kisah sejarah yang membuat Kastil Hiroshima disambangi banyak wisatawan. Namun, karena kastil ini memang photogenic untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Desain bangunan yang menjulang tinggi dengan tanaman yang tumbuh di sekitarnya, menciptakan panorama yang luar biasa cantik.

Kastil dengan lima atap ini membuat para pecinta arsitektur tergila-gila. Sangat rapi, cantik, dan elegan. Kastil Hiroshima tak akan membuatmu bosan, selalu ada alasan untuk terus memujanya. Apalagi di sekitar kastil juga terdapat parit yang berfungsi sebagai pertahanan. Makin kokohlah si kastil kebanggaan masyarakat Hiroshima ini.

Sementara itu, di dalam kastil kita juga akan menjumpai reruntuhan dan kuil yang dulu pernah difungsikan sebagai tempat ibadah. Namun, kisah keluarga Fukushima dan Asano telah berlalu. Kini, kisah mereka hanya dapat didengar tanpa tahu betul seperti apa kondisi sebenarnya.

Kita memang masih berkesempatan untuk mengorek lebih banyak cerita di museum yang berlokasi di Kastil Hiroshima. Namun, cerita yang sesungguhnya terjadi hanya masa lampau dan kastil inilah yang tahu. Biarkan sejarah tetap menjaga rapat-rapat rahasia masa yang telah terlewatkan dan kita nikmati saja keindahan pemandangan Kastil Hiroshima.

Alamat: 21-1 Motomachi, Naka-ku, Hiroshima

Buka:09:00~18:00

Tarif: 370 Yen ( sekitar 44 ribu rupiah)

Keihin Tour siap melayani Anda. Anda tinggal tentukan tujuan anda, apakah anda ingin berwisata, Studi Banding, Karya Wisata… Keihin Tour juga dapat membantu Anda apabila anda ingin study ke Jepang, Mengembangkan Jaringan Bisnis atau bahkan untuk keperluan medis berobat ke Jepang. Anda tinggal tentukan tujuan dan Keihin Tour akan mengurus semuanya untuk Anda, mulai dari Kedatangan, Transportasi, akomodasi dan segala keperluan lainnya.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here