Akihabara,Surganya Para Otaku Di Jepang

0
41
views
Akihabara salah satu distrik kota Tokyo

niindo.com- Akihabara adalah salah satu distrik kota Tokyo yang selalu dikaitkan dengan para otaku. Karena kawasan ini merupakan surga otaku di bidang anime, manga, dan permainan video. Apa itu Otaku? Otaku adalah sebuah kata untuk mendeskripsikan orang-orang yang tergila-gila akan sesuatu atau merupakan istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi.

nya. Dan Akihabara adalah tempat terbaik untuk merasakan budaya otaku yang kental, .Ada juga department store dengan tinggi 6-lantai yang baru dibuka di Akihabara dan semua lantai sekarang terbuka untuk umum, yaitu Akiba Culture Zone.

Toko ini dikhususkan untuk para Otaku karena berisi tokoh-tokoh karakter animasi dan game, manga, barang idol, pakaian, dan masih banyak lainnya. Lantai basement adalah food court dengan sebutan “One Fes Cafe.” Lantai satu dan dua merupakan tempat K-Books yang terdapat kurang lebih 400,000 komik, novel, majalah dan buku game. “Astop” di lantai tiga menjual T-shirt dan barang-barang pop idol, sementara di l

Dalam bahasa Indonesia, maniak mungkin pas dipadankan dengan otaku. Otaku biasanya di identikkan dengan manga atau anime, bisa juga soal permainan atau game hingga penyanyi atau artis idola. Dan Di tempat ini terdapat banyak maid cafe. Di sini juga terdapat theater AKB48.

Di Akihabara, kita tidak hanya akan menemukan barang-barang berbau otaku terbaru, tapi juga manga, game, dan action figure langka yang sulit ditemukan. Jika ingin berfoto sebagai cosplayer, disini pun juga ada tempatantai empat merupakan gudangnya “Akiba Asobi Kan: Jam Gakuen.” Di sini kita akan melihat banyak sekali mainan dan action figure, dilengkapi dengan pelayan yang berpakaian ala ‘maid’. Selain barang karakter idol dan anime, ada juga barang-barang militer.

Di lantai lima adalah “Good Smile and Karaoke no Tetsujin Cafe” dimana pengunjung juga dapat menikmati karaoke dan membeli souvenir. Dan terakhir lantai enam adalah Kafe “Akihabara Backstage Pass”, di mana terdapat gadis-gadis berpakaian cosplay melayani para pengunjung

Akihabara adalah salah satu tempat perbelanjaan terkenal di Jepang, terletak di distrik kota Taito dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda, di sekitar Stasiun Akihabara Tokyo. Akihabara atau Akiba merupakan sebuah kawasan yang menjadi pusat penjualan elektronik di Jepang yang menjual barang-barang elektronik, suku cadang elektronik, anime, manga, dan doujinshi.

Dari pusat elektronik sembilan lantai, kafe bertemakan karakter-karakter anime, pemuda-pemudi yang berpakaian costume-play, maka menjadikan Akihabara sebagai kotanya para otaku. Untuk urusan belanja ketika berkunjung ke Jepang, Akihabara juga menjadi tujuan yang paling tepat. Kita bisa menemukan banyak toko barang elektronik yang menjual hardware bagi para otaku. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Di Akihabara kita akan melihat beberapa orang yang berpakaian maid yang menjajakan brosur untuk mengunjungi Maid Cafe. Selain itu, kota ini penuh dengan wanita maupun laki laki yang bercosplay dengan pakian karakter anime-anime yang digunakan. Di Jepang ada suatu sebutan bagi orang yang tinggal di Akihabara, yaitu Akiba Type. Wanita atau laki yang tinggal di Akihabara akan dipanggil “Wanita Akiba” atau “Laki laki Akiba”.

Di Akihabara juga terdapat sebuah cafe AKB48, sebuah girlband yang cukup terkenal di Jepang dan memiliki reputasinya tersendiri, di Indonesia juga terdapat girlband seperti AKB48 yaitu JKT48. Ada banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Akihabara yang pastinya sangat menyenangkan dan tidak membuat bosan.

dimulai ketika stasiun Akihabara dibuka pada tahun 1890 sebagai terminal angkutan yang terkait denganAkihabara identik dengan pusat perbelanjaan untuk barang elektronik, anime, manga dan doujinshi, bahkan saat ini pun sudah banyak mewabah di Akihabara. Tetapi, lain dulu lain sekarang, karena sejarah Akihabara sendiri sangatlah panjang hingga sampai menjadi tempat terkenal seperti saat ini.

Sejarah Akihabara  stasiun Ueno. Pada tahun 1925 stasiun ini dibuka untuk umum dan karena semakin banyaknya masyarakat yang mengunjunginya stasiun tersebut menjadi tempat untuk transaksi jual beli sayur dan buah.

Akihabara mulai menjadi tempat pertama yang menjual komponen elektronik seperti tabung vakum setelah tahun 1937. Pada tahun-tahun setelah Perang Dunia II, mahasiswa Tokyo Denki University sering membeli komponen pasar gelap untuk radio. Pasar gelap pun perlahan menghilang digantikan oleh toko legit.

Beberapa toko elektronik rumah tangga banyak didirikan di sini selama tahun 1960, yang membuat Akihabara dijuluki “Kota Listrik” karena mayoritas toko tersebut menjual mesin cuci dan lemari es. Selama tahun 1980, “Kota Listrik” ini dikembangkan lebih lanjut secara bertahap menjadi Akihabara yang kita kenal sekarang ketika menjadi pasar yang penting untuk komputer, peralatan musik, permainan dan produk manga/anime.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here