Lima Restoran Donburi Terbaik di Tokyo Bersama Japan Private Keihin Tour

0
76
views
Tsujihan Kaisen-donburi mewah dengan keunikan tersendiri

niindo.com- Budaya donburi berasal dari budaya Edo, yang warga kotanya begitu sibuk sehingga membutuhkan makanan yang dapat tersaji dengan cepat dan mudah disantap. Konon donburi pertama yang muncul adalah ‘Ten-don’ (donburi tempura) yang diciptakan oleh Restoran Sansada di Asakusa tahun 1837. ‘Donburi belut’, yang dapat dinikmati sepanjang tahun, juga muncul sekitar abad ke-19. Menu bernama ‘fukagawa-don’ telah disajikan sejak akhir Zaman Edo; menu ini mengandung kerang, miso, dan sayur segar – menu ini umumnya disebut ‘pesta kota kastel Edo’. Pada tahun-tahun awal Zaman Meiji, Jepang melalui masa westernisasi yang turut memperkenalkan bawang bombay dan daging ke negara ini. Karena hal ini, menu bernama ‘Kaika-don’ yang mengandung bawang bombay, daging, dan telur tercipta. Sementara itu, menu khas Jepang bernama ‘katsudon’ yang sangat populer konon berasal dari Zaman Taisho. Hingga saat itu, umumnya nasi dan lauk disajikan terpisah di Jepang, tetapi dengan semakin diterimanya donburi secara luas, berbagai jenis makanan lain diciptakan dan menu donburi tersebar ke seluruh Jepang.

Berikut tempat-tempat rekomendasi untuk menikmati donburi di Tokyo

Toritsune Shizendo

Restoran ini menyajikan oyako-donburi nikmat yang menggunakan daging ayam yang berasal dari Prefektur Nagoya. Tentunya daging ayam ternak lokal ini terasa liat sekaligus empuk. Telurnya dimasak dengan sangat baik untuk menghasilkan tekstur lengket yang pas, dan kaldu sukiyaki manis yang bertemu dengan daging ayam menyempurnakan santapan ini.

Telepon: 03-5818-3566
Alamat: 5-5-2 Sotokanda, Chiyoda-ku, Tokyo
Jam operasional: 11:30 ~ 21:00
Jadwal tutup: Minggu, Libur nasional
Stasiun terdekat: Stasiun Suehirocho

 

Tsujihan

Restoran ini menyajikan kaisen-donburi (donburi sari laut) dengan variasi berdasarkan apa yang mereka miliki hari itu. Yang khas dari pengalaman bersantap di sini adalah melihat beragam ikan segar yang ditumpuk tinggi. Sashimi yang agak lengket memberikan kontras sempurna dengan sari laut lain yang kering. Setelah selesai bersantap Anda dapat menutup pengalaman Anda dengan semangkuk dashi ikan kakap yang begitu nikmat.

Telepon: 03-6262-0823
Alamat: Kyuei Building 1F, 3-1-15 Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo
Jam operasional: 11:00 ~ 21:00
Jadwal tutup: Tidak tentu
Stasiun terdekat: Stasiun Nihombashi

 

Isehiro

Restoran donburi yakitori ini memenuhi mangkuk donburi yakitori mereka dengan daging ayam sehingga Anda bahkan tidak dapat melihat nasinya. Nikmati rasa gurih dan aroma nikmat daging ayam bakar arang saat Anda bersantap. Nasinya adalah pelengkap sempurna gurihnya ayam. Sebuah mahakarya tersendiri.

Telepon: 03-3281-5864
Alamat: 1-5-4 Kyobashi, Chuo-ku, Tokyo
Jam operasional: 11:30 ~ 21:00
Jadwal tutup: Minggu dan libur nasional
Stasiun terdekat: Stasiun Kyobashi

 

Sakamotoya

Katsudon luar biasa yang dibuat menggunakan kaldu sukiyaki dengan keseimbangan sempurna antara rasa manis dan asin. Daging yang hampir-hampir tidak berlemak ini sangat nikmat disajikan bersama bawang yang diiris tipis. Kenikmatan lapisan keringnya tiada bandingannya dan terasa hingga gigitan terakhir.

Telepon: 03-3399-4207
Alamat: 3-31-16 Nishiogikita, Suginami-ku, Tokyo
Jam operasional: 11:30 ~ 20:30
Jadwal tutup: Minggu dan libur nasional
Stasiun terdekat: Stasiun Nishi-Ogikubo

 

Yoneya

Donburi yang ditata sedemikian indah dengan dada ayam kualitas tinggi. Bagian luarnya hanya melalui proses masak setengah matang, sementara bagian dalamnya hampir seluruhnya mentah, jadi Anda dapat menikmati gurihnya daging ayam secara langsung. Kecap dan saus berbahan dasar mirin tesedia bersama wasabi untuk membantu mengeluarkan cita rasa ayam seutuhnya. Meski dimasak dengan baik, harap diperhatikan bahwa menu ini mengandung ayam mentah.

Telepon: 03-5623-4122
Alamat: 1-30-10 Nihonbashikakigaracho, Chuo-ku, Tokyo
Jam operasional: 11:45~23:00
Jadwal tutup: Jumat, Minggu, libur nasional
Stasiun terdekat: Stasiun Suitengumae

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Jepang dalam privat tour Jepang dengan tempat wisata dan kuliner menarik di Jepang , maka Anda bisa mengikuti japanprivatekeihintour yang akan mengajak Anda menelusuri berbagai keindahan wisata dan kuliner Jepang yang sayang sekali jika dilewatkan. (w/f)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here