5 Tempat Wisata Gratis di Kyoto Bersama Japan Private Keihin Tour

0
103
views
Tempat Wisata Kyoto Gratis

niindo.com- Ngomongin soal liburan di Jepang yang sekarang lagi ngetren abis, pasti kota pertama yang muncul di pikiran mayoritas traveller adalah Tokyo. Padahal ada satu kota lagi di negara ini yang bener-bener gak boleh kamu lewatin, lho. Iya, Kyoto! Salah satu alasannya adalah karena kota yang ukurannya gak terlalu luas ini punya lebih dari 2.000 kuil. 17 di antaranya bahkan didaulat jadi situs warisan dunia UNESCO. Soal budget kamu gak perlu khawatir, deh. Ada banyak aktivitas dan tempat wisata gratis yang bisa kamu samperin di Kyoto. Contohnya kayak yang di bawah ini, nih.

  1. Kuil Yasaka

Kuil Yasaka, lokasinya masih berada di kawasan Gion. Gion adalah area yang dipenuhi sama restoran-restoran dan ochaya (kafe minum teh) tradisional Jepang yang terkenal sama Geisha-nya. Makanya kuil ini juga jadi salah satu yang paling populer se-Kyoto karena kebanyakan orang mampir ke sini setelah mereka berkunjung ngeliat tempat mangkalnya para Geisha di zaman dulu. Apalagi Kuil Yasaka juga jadi tempat perayaan Gion Matsuri yang diadakan setiap bulan Juli. Kalau kamu dateng ke sini pas musim semi, Kuil Yasaka juga terkenal banget, lho, sama pohon-pohon sakuranya! Saat malam hari, kuil ini jadi tambah cantik dengan lentera-lentera yang menghiasi gerbang masuknya.

 

2. Kuil Fushimi Inari

Fushimi Inari adalah salah satu kuil yang wajib banget kamu kunjungi pas lagi di Kyoto. Saking kerennya kuil ini, Mister jamin pasti Fushimi Inari masih bakal tetep ramai didatengin walaupun berbayar. Tapi nyatanya enggak. Kamu bisa mampir ke sini tanpa dipungut biaya alias Kuil yang udah ada sejak tahun 794 ini punya ribuan gerbang torii yang semuanya dicat berwarna merah. Gerbang-gerbang torii ini merupakan sumbangan dari masyarakat dan pemerintah. Makanya di tiap gerbangnya ditulis nama penyumbangnya. Kamu juga bisa, lho, nyumbang ke kuil ini dan punya gerbang torii dengan nama kamu sendiri. Harganya mulai 400.000 yen (sekitar Rp49.000.000) buat yang kecil.

 

3. Kyoto Imperial Palace

Imperial Palace di Kyoto dulunya merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan sebelum mereka pindah ke Tokyo di tahun 1868. Bukan cuma istananya aja yang menarik buat dikunjungi, taman yang ada di sekitarnya juga keren abis. Enak banget buat jadi tempat piknik atau sekadar nikmatin pemandangan pepohonan sakura. Tapi tolong dicatet, ya, kamu gak boleh masuk ke dalam bangunan istananya. Kalau butuh guide dalam bahasa Inggris, di sini juga tersedia gratis. Abis puas jalan-jalan di sini, kamu juga boleh banget mampir ke beberapa tempat bersejarah lainnya yang masih tetanggaan sama Imperial Palace, kayak Kaninnomiya Mansion, Kuil Itsukushima, dan masih banyak lagi.

 

4. Hutan Bambu Sagano

Berkunjung ke sini dijamin bisa membebaskan kamu dari yang namanya beban pikiran, stres, galau, bahkan derita patah hati. Di jalan setapak sepanjang 100 meter ini, kamu bisa nikmatin semilir angin dan suara gesekan batang pohon bambu yang ada di kanan kiri. Sebenernya hutan bambu ini merupakan jalan masuk ke Kuil Tenryuji. Tapi kalau kamu pengen jalan-jalan aja di hutan bambunya gak perlu bayar, kok. Kalau kamu ada uang lebih, bisa juga lho nyewa becak tradisional di sini. Harganya mulai 3.000 yen (sekitar Rp367.000) buat 12 menit.

 

5. Kimono Forest

Abis jalan-jalan di jalan setapak hutan bamboo Sagano, kamu bisa mampir ke Kimono Forest atau Hutan Kimono. Jaraknya lumayan deket, kok, tinggal jalan kaki. Belum banyak orang yang tau tempat ini karena emang lokasinya yang lumayan tersembunyi di gang antara restoran dan kafe. Tapi soal level kekerenan, Kimono Forest ini lumayan ajib, lah! Kenapa disebut Hutan Kimono? Bukan karena pepohonan bercorak kimono, Aladiners, tapi karena di sepanjang gang ini ada sekitar 600 pilar yang diisi sama kain-kain kimono dengan beragam corak dan warna. Keren banget buat jadi background selfie-an. Apalagi kalau udah lewat jam 9 malem, pilar-pilar ini bakal nyala kayak lentera.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Jepang dalam privat tour Jepang dengan tempat wisata menarik di Jepang , maka Anda bisa mengikuti japanprivatekeihintour yang akan mengajak Anda menelusuri berbagai keindahan wisata dan kuliner Jepang yang sayang sekali jika dilewatkan. (w/f)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here