5 Tempat Wisata ala Negeri Sakura Ini Indonesia Punya, Lho!

0
78
views

niindo.com- Ingin pergi ke Jepang namun belum kesampaian karena harus merogoh kocek dalam-dalam? Tenang, Indonesia punya tempat wisata dengan nuansa Jepang yang kental, lho. Pas banget untuk liburan karena suasana yang nyaman, nuansa alam, dan instagramble, dan yang paling penting berasa lagi di Jepang.

Berikut ini tempat-tempat wisata ala Negeri Sakura yang berada di Indonesia;

1. Taman Jepang – Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Taman Bunga Cianjur

Yang pertama merupakan Taman Bunga Nusantara, taman bunga yang ditata dengan berbagai gaya, sehingga menghasilkan pemandangan rumpun bunga yang menawan. Taman Bunga Nusantara terletak di Kota Cianjur, Jawa Barat.

Salah satu spot yang mirip Jepang adalah Taman Jepangnya, yang terdapat gerbang besar dengan tulisan Jepang. Di taman ini memang memiliki empat taman bergaya khas negara-negara yang indah seperti Taman Gaya Jepang, Taman Gaya Perancis, Taman Gaya Itali dan Taman Gaya Bali.

2. Wisata Onsen di Songgoriti, Batu

The Onsen Hot Spring Resort, Batu

Berlokasi di Songgoroti, kawasan pengunungan di Batu, pengunjung bisa merasakan pengalaman berendam di Onsen seperti di Jepang. Villa yang berada di Batu ini menyediakan onsen dengan air panas yang alami tanpa listrik.

Semuanya air yang mengalir memang alami dari belerang yang dialirkan dari Candi Songgoriti. Selain menginap, pengunjung juga akan diperkenalkan dengan budaya Jepang, seperti upacara minum teh, berfoto mengenakan kimono, membuat origami, dan kebudayaan Jepang lain.

3. Pagoda Tian Ti, Surabaya

Pagoda Tian Ti, Surabaya

Pagoda Tian Ti sebenarnya lebih mirip dengan pagoda di Beijing, China. Tapi jika dilihat dari Jauh, juga mirip sekali sama yang ada di Jepang. Ditambah terdapat pepohonan yang berdaun merah kekuningan. Objek wisata ini berada di Pantai Ria Kenjeran atau Kenjeran Park di Surabaya, Jawa Timur.

Selain pagoda ini, Pantai Kenjeran memiliki pesona pantai yang pas untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

4. Kyotoku Floating Market, Lembang

Kyotoku Floating Market, Bandung

Beralih ke Jawa Barat, terdapat destinasi populer di Lembang, yaitu Floating Market Lembang. Di sini pengunjung bisa menemukan destinasi yang favorit sekali yang bernama Kampung Kyotoku. Suasananya Jepang banget, seakan kamu sedang mengunjungi negeri Sakura. Bangunan khas Jepang di sini benar-benar mirip dengan yang ada di Jepang, cocok untuk dijadikan latar foto,

Tak hanya menyediakan panorama yang indah, di sini pengunjung dapat menjajal kostum Jepang alias Kimono.

5. Little Japanese – Jatim Park 3, Batu

Little Japanese, Jatim Park 3- Batu

Destinasi selanjutnya merupakan The Little Japanese yang bisa ditemui di Jatim Park 3. Meskipun tergolong baru, Jatim Park 3 merupakan destinasi favorit para wisatawan baik dari Jawa Timur maupun luar Jawa Timur. Selain bangunan Jepang, di Jatim Park 3 ini banyak mini replika negara lain juga.

Namun memang, yang paling lengkap bangunan Jepang karena dilengkapi pula penyewaan kimono dan restorannya ala Jepang. Adapun patung anjing fenomenal, Hachiko di depan bangunan. Harga tiket masuk Jatim Park 3 adalah Rp. 100.000, jika ingin menyewa kimono harganya berkisar Rp 50.000, selama 20-30 menit. (w/f)

 

 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here