9 Perusahaan Otomotif Jepang Kerja Sama Merancang Transmisi Masa Depan

0
82
views

niindo.com– Sejumlah perusahaan mobil asal Jepang bermitra untuk menjadikan negaranya sebagai pemasok transmisi terbesar. Mereka akan bekerja sama mengembangkan teknologi transmisi generasi berikutnya.

Beberapa merek mobil yang bekerja sama ini terdiri sembilan perusahaan, seperti Toyota, Nissan, Honda, Suzuki, Subaru, Daihatsu, Mazda, Mitsubishi, dan Isuzu.

Tak hanya merek otomotif, mereka juga berafiliasi dengan dua pemasok transmisi terbesar di Jepang milik Toyota Group yakni Aisin and milik Nissan yakni Jatco.

Dilansir Automotive News Eropa, untuk menyatukan kemitraan ini mereka akan berada di bawah payung Transmission Research Association for Mobility Innovation (TRAMI) dengan Toshiaki Maeda dari Honda sebagai pemimpinnya.

Tak hanya para pabrikan otomotif, TRAMI juga akan menggandeng sejumlah universitas di Jepang untuk melakukan penelitian dan mengembangkan transmisi masa depan.

Hal ini juga dipercaya dapat menumbuhkan bakat teknik khususnya di sektor otomotif negeri para Samurai.

Sementara itu, Maeda menyatakan, tujuan kemitraan ini untuk berbagi hal mengenai teknologi baru dan membuat basis data soal gagasan yang dapat diakses oleh semua anggota.

Namun, mereka akan memfokuskan diri terlebih dahulu soal pengurangan bobot transmisi, mengurangi gesekan dan kurangnya energi, meningkatkan torsi, mengembangkan CVT generasi terbaru, serta meningkatkan kinerja gearbox untuk kendaraan hibrida dan meningkatkan gigi reduksi untuk mobil listrik di masa depan.

Maeda berpendapat, untuk pasar Eropa, saat ini paling hebat mengenai transmisi manual dan dual-clutch, sementara Amerika Utara kuat dalam hal transmisi otomatis. Sedangkan Jepang sendiri akan berkompetisi terkait CVT dan transmisi untuk kendaraan hybrid.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here