Panduan Shopping Murah di Tokyo: Berburu Fashion Keren & Terjangkau Bersama Japan Private Keihin Tour

0
1093
views
Pusat Perbelanjaan Harajuku

Tokyo adalah salah satu kota pusat fashion dunia yang terkenal memiliki berbagai gaya berbusana unik dan merek fashion high-end. Untuk berbelanja merek fashion ternama ini di Tokyo, kamu tentunya harus merogoh kocek yang tidak sedikit!

Bagaimana jika budget kamu untuk shopping terbatas? Ayo cepat, baca panduan shopping murah di Tokyo berikut! Kamu harus tahu lokasi-lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk berburu fashion keren yang harganya terjangkau. Siapa bilang kalau berbelanja di Tokyo harus selalu mahal?

Harajuku

Hal pertama yang harus kamu catat: kebanyakan toko di Takeshita Dori (Takeshita Street) memiliki ruang khusus untuk produk sale. Jangan ragu dan masuk saja ke dalam toko untuk bisa menemukan beragam produk sale ini! Penawaran terbaik yang kami temukan   di Takeshita Dori adalah tas baru seharga ¥300 (~36,000 IDR)!

Kamu juga harus mengunjungi toko 390 Mart (dibaca “Sankyuu Mart,” atau “Thankyoumart”) yang menjual semua produknya dengan harga ¥390 (~46,700 IDR). Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mau membeli tote bag, kaus kaki lucu, T-shirt dan topi. Toko 390 Mart di Takeshita Dori ini juga menjual celana pendek denim dan T-shirt bekas dengan harga yang sama: ¥390 (~46,700 IDR).

Kalau kamu ingin mengetahui salah satu budaya fashion khas Jepang, kamu bisa mendatangi Bodyline. Toko ini cukup terkenal di kalangan pecinta budaya Lolita karena mereka menjual beragam celana ketat lucu, pakaian cosplay dan sepatu khas budaya Lolita. Berbagai jenis celana ketat unik dijual dengan harga mulai dari ¥200 (~24,000 IDR) sementara harga sepatu khas Lolita berkisar di ¥3,000 (~359,000 IDR). Toko ini juga sesekali mengadakan sale dan kami pernah mendapatkan sepatu dengan harga ¥500 (~59,800 IDR) saja!

Lokasi terakhir yang bisa kamu kunjungi di Harajuku adalah toko barang bekas Kinji yang terletak di Meiji Dori (Meiji Street). Meskipun Kinji umumnya menawarkan produk-produk bagi kalangan muda dan kaum mode “alternatif”, mereka juga menyediakan beragam pakaian fashionable yang cocok bagi semua orang. Kamu bisa menemukan rok, T-shirt dan kardigan dengan harga semurah ¥400 (~47,800 IDR) di sini! Kinji memiliki lebih banyak pilihan untuk pakaian musim dingin karena pakaian yang tipis lebih cenderung rusak dan tidak bisa mereka jual.

Tips terakhir yang harus kamu ingat: pergilah ke Harajuku saat hujan! Toko-toko di sini sering memberikan diskon hingga 20 persen untuk menarik pengunjung saat hujan! Dengan beragam penawaran dan diskon yang bisa kamu temukan di Harajuku, lokasi ini tentunya pantas menjadi spot shopping murah di Tokyo!

Shibuya

Ada 2 lokasi yang harus kamu kunjungi di sini. Lokasi pertama adalah Bingo, toko pakaian bekas yang merupakan bagian dari perusahaan Book Off yang menjual video game, CD, buku dan manga bekas. Bingo menawarkan beragam pilihan merek domestik dan mancanegara dengan banyak rak diskon yang berisi produk-produk paling murah di toko ini. Bingo terletak di basement gedung toko Book Off cabang Shibuya.

Lokasi kedua yang harus kamu kunjungi di Shibuya adalah Don Don Down. Kalau kamu datang pada hari Rabu, toko yang terletak di belakang Zara ini akan menawarkan pakaian dengan harga yang semakin murah hingga ¥100 (~12,000 IDR)! Kamu pastinya tidak mau melewatkan penawaran diskon ini dong?

Shinjuku

Untuk mencapai Shinjuku, kamu bisa menaiki kereta jalur Yamanote Line dari Shibuya. Destinasi shopping murah di Tokyo ini menawarkan pilihan pakaian bekas di bagian barat dan pakaian baru di bagian timur area ini.

Bagi kamu yang tertarik dengan mode pakaian unik dan budaya Lolita khas Jepang, kamu bisa keluar dari stasiun Shinjuku melalui West Exit dan menuju Closet Child. Toko tiga lantai ini menawarkan berbagai merek fashion alternatif Jepang seperti Algonquins, Glad News, h.NAOTO dan masih banyak lagi! Closet Child juga menawarkan harga yang lebih murah karena semua pakaian yang mereka jual adalah produk secondhand. Letak toko yang hanya di seberang exit D5 stasiun Shinjuku Nishiguchi.

Kalau kamu lebih menyukai merek fashion internasional, kamu bisa menuju Forever 21 di Shinjuku Sanchome. Lantai kedua toko ini memiliki bagian khusus produk sale dengan harga yang bisa semurah ¥300 (~35,900 IDR) untuk rok dan T-shirt baru.

Kamu bisa melanjutkan perburuan fashion kerenmu di lantai 8 Studio Alta yang berada di seberang East Exit Stasiun JR Shinjuku. Di lantai atas pusat perbelanjaan ini, kamu bisa menemukan beragam mode pakaian gyaru dan sepatu mewah dengan harga terjangkau! Studio Alta memiliki toko 390 Mart yang juga ada di Harajuku.

Saat berjalan dari stasiun menuju bagian kiri gedung Studio Alto, kamu bisa menemukan toko sepatu murah – Attagirl. Toko ini menawarkan berbagai jenis sepatu hingga ukuran LL (~28 cm) dengan harga sekitar ¥2,000 (~240,000 IDR). Kamu juga bisa mendapatkan sepatu semurah ¥1,000 (~120,000 IDR) kalau toko ini sedang mengadakan sale!

Takadanobaba

Terletak hanya dua stasiun dari Shinjuku di jalur Yamanote Line, kamu bisa mengunjungi daerah tempat nongkrong para pelajar yang juga merupakan destinasi shopping murah di Tokyo: Takadanobaba. Daerah ini memiliki banyak restoran murah dan juga toko pakaian murah – Shimamura yang harus kamu kunjungi.  Meskipun toko pakaian ini memiliki reputasi kurang baik di kalangan masyarakat Jepang.

Bagi kamu yang membutuhkan pakaian berukuran besar, kamu bisa menemukan pakaian dan sepatu hingga ukuran LL di Shimamura. Toko ini menawarkan pakaian anak-anak, piyama lucu dan beragam T-shirt dengan harga murah. Selain rak diskon, kamu juga harus berburu pakaian keren murah yang tersembunyi di rak-rak lain toko ini!

Para penggemar karakter Sanrio atau Disney pasti akan dikejutkan oleh produk yang juga ditawarkan Shimamura! Toko ini sering berkolaborasi dengan karakter kartun lucu, merek terkenal dan para artis untuk menghasilkan beragam produk ala desainer dengan harga terjangkau. Siapa bilang kalau produk fashion ala desainer yang keren harus membuat kantong bolong?

Untuk alternatif pakaian bekas, kamu bisa mengunjungi Tanpopo House. Toko ini terletak di sebelah kiri jalan jika kamu menyusuri jalan Waseda Dori yang menuju ke Universitas Waseda. Tanpopo House memiliki rak diskon dengan berbagai produk seharga ¥100 (~12,000 IDR) yang bisa kamu bawa pulang!

Lokasi terakhir yang bisa kamu kunjungi di Takadanobaba adalah toko Miniso. Toko yang terletak di seberang jalan Tanpopo House ini menawarkan beragam produk kebutuhan sehari-hari hingga aksesoris seperti tas lucu, topi dan kaus kaki dengan harga berkisar antara ¥500 – ¥2,000 (~59,800 – 240,000 IDR).

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here