Prinsip Hidup Orang Jepang,Makanya Cepat Sukses Patut Di Tiru

0
171
views
Prinsip orang Jepang yang patut di tiru

Jadi sukses dan kaya itu nggak dadakan, perlu melalui beberapa proses dan memiliki prinsip hidup sendiri dalam bekerja dan mengatur keuangan.

Nah, berikut ada beberapa prinsip yang kamu perlu contoh dari orang Jepang. Sangat menginspirasi!

  1. Pantang bekerja Setengah-setengah dan sangat totalitas

Bekerja adalah salah satu pedoman hidup bagi orang Jepang. Jadi nggak heran jika kamu mungkin pernah mendengar, ada orang Jepang meninggal dunia karena bekerja.

Ya, kinerja orang Jepang patut di acungin jempol. Mereka nggak pernah berpindah-pindah pekerjaan  dan selalu mengerjakan dengan tuntas. Mereka bahkan mengerahkan semua potensi mereka untuk bekerja dengan totalitas yang tinggi dan memuaskan.

Dengan etos kerja yang tinggi ini, tentu membuat mereka mendapatkan gaji yang tinggi dan menaiki tingkat kesuksesan dengan cepat.

  1. Nggak hidup boros, menabung justru sebuah kebiasaan bagi mereka

Orang Jepang setidaknya menyisihkan gaji mereka 70 persen untuk ditabung. Nggak hanya itu, mereka juga sangat hemat dan lebih memilih belanja diwaktu diskonan.

Kebiasaan ini membuat mereka hidup dengan berkecukupan  dan sedikitpun nggak akan terpengaruh dengan krisis global.

Gimana kamu mau mencoba cara hidup mereka?

Cobalah menyisihkan 70 persen untuk ditabung dan 30 persen untuk kebutuhan hidupmu. Awalnya sih nggak gampang, karena kamu harus menahan diri dengan berbagai macam godaan seperti hangout, makan mahal dan sebagainya, tetapi percayalah nanti juga kamu akan terbiasa.

  1. Gali lobang tutup lobang? Justru Jepang menghindari hutang.

Tau nggak? Bagi bangsa Jepang, pemborosan merupakan hal yang sangat memalukan, apalagi berhutang?

Jepang lebih memilih untuk menunda selera mereka terhadap sesuatu hal, misalkan barang di mall atau makanan daripada berhutang.

Sebab kita tahu sendiri bahwa hutang akan menyulitkan kita kedepan karena bunganya yang besar.

  1. Kalau ada kerja sambilan, mereka nggak akan menyia-nyiakannya

Kalau kamu sering memilih-milih kerja sampingan, Orang Jepang justru memanfaatkan kerja sampingan dan nggak menyia-nyiakannya.

Tak sedikit dari mereka yang merangkap sebagai karyawan sekaligus juga pebisnis online. Nah, mulai sekarang jangan gengsi, milih-milih dan malas ya, buat cari uang tambahan.

  1. Nggak pernah menyerah terhadap tantangan

Sebagian besar jajaran orang terkaya di Indonesia adalah mereka yang keturunan Tionghoa. Sebut saja Budi Hartono, Mochtar Riady dan keluarganya, hingga Yasa Singgih yang mewakili golongan anak mudanya. Pelajaran yang bisa kamu petik dari kisah sukses mereka adalah jangan mudah menyerah. Ketimbang lari dari kesulitan, cobalah untuk menyelesaikannya. Jangan buru-buru mundur sebelum kamu coba untuk memperbaikinya ya.

  1. 6Kalau belanja mereka hanya membeli barang yang mereka butuhkan saja

Biasanya kalau kita ke mall, kita akan berbelanja tanpa aturan. Sesuatu yang nggak pentingpun bisa memenuhi keranjang belanja kita. Alhasil dompet kosong dan pengeluaran melenceng jauh dari anggaran.

Orang Jepang nggak ngelakuin ini, justru mereka jarang tergiur dengan barang-barang nggak penting. Secara umum mereka akan berbelanja barang-barang yang penting dan pokok saja. Mantap ya! Pantesan cepat sukses dan nggak ada istilah bulan tua.

Well, kira-kira itu yang bisa kita contoh dari orang Jepang dalam segi kehidupannya. Sangat menginspirasi ya!

Kamu bisa mencontohnya , supaya cepat sukses juga. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu ya.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here