Sensoji Temple, Kuil Tertua di Jepang

0
66
views

niindo.com-travel  jepang memang dikenal dengan kuilnya yang cantik-cantik. Tapi ada satu kuil yang ternyata merupakan kuil tertua di Jepang. Kuil mana ya?

Sensoji temple atau yang dikenal juga dengan Asakusa Kannon Temple merupakan salah satu kuil yang paling ramai dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Tokyo. Tidak hanya karena warnanya yang cukup mencolok, kuil ini merupakan yang tertua di Jepang karena selesai dibangun pada tahun 645

Kita akan disambut oleh gerbang bernama Kaminarimon (Thunder Gate) sebagai pintu masuk ke area kuil dengan simbol Asakusa yang digantung di tengah gerbang.

sudut sensoji temple yang slalu menjadi destinasi wisatawan . sensoji temple juga merupakan kuil tertua di jepang.

Memasuki gerbang, kita akan melewati Nakamise, jalanan dengan toko dan kios oleh-oleh mulai dari gantungan kunci hingga snack di kanan kirinya. Panjang jalan ini lebih dari 200 meter. Jangan heran kalau pengunjung sudah kebingungan memilih oleh-oleh sebelum sampai ke kuil karena banyaknya pilihan yang menarik. Jalan ini juga yang akan membawa kita ke gerbang yang kedua yaitu Hozomon.

Baru dari gerbang inilah kita akan menemukan bangunan utama kuil ini. Wisatawan dari Jepang terutama, selain berwisata juga tidak melewatkan untuk berdoa di kuil ini. Yang tidak kalah menarik dan terletak tidak jauh dari bangunan utama adalah Five Storied Pagoda.
Setelah puas mengagumi kuil, menuju jalan keluar kita bisa melewati gang yang terletak sejajar dengan Nakamise street. Disini, banyak kios yang menjual cemilan-cemilan khas Jepang dengan bentuk yang menarik membuat pengunjung tak jarang berhenti dan membelinya. Jangan khawatir karena harganya pun masuk akal.

Jadi kalau mau menikmati kuil sambil hunting oleh-oleh yang beraneka ragam, Sensoji temple ini tempatnya.
Untuk menuju Sensoji temple,kita bisa naik Ginza Subway Line, Asakusa Subway Line atau Tobu Railways dan keluar di stasiun Asakusa. Keluar dari stasiun dan berjalan beberapa langkah, pintu gerbang sudah di depan mata.
Tidak dikenakan biaya untuk masuk kuil ini, namun bangunan utama hanya bisa dikunjungi dari pukul 6 pagi hingga 5 sore. (i/m)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here