Bertepatan Nuansa Idul Fitri, Hari Lahir Pancasila Diharapkan Dapat Persatukan Bangsa

0
180
views

Niindo.com-Masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Bulan lahirnya Pancasila tahun ini bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

CEO PT.MF INDONESIA Mahmudi Fukumoto mengatakan momentum ini memiliki pertanda dan makna untuk kembali kepada kefitrahan bangsa.

“Ramadhan adalah perjuangan menuju kembali ke fitri. Kebetulan lebaran kita pada tahun ini disambut dengan hari lahir pancasila. Maka lebaran ini menjadi lebaran pancasila untuk kita sama-sama memaknai kembali kefitrahan bangsa,” ungkap Mahmudi dalam keterangannya, jumat (31/5/2019)

Fitrah bangsa Indonesia, sambung Mahmudi Fukumoto, adalah bangsa yang majemuk dengan memiliki peradaban yang tinggi.

dengan hari kesaktian pancasila diharapkan dapat menyatukan semua elemen masyarakat dan membina kerukunan antar umat beragama

Sebesar apapun perbedaan, katanya, selalu ada titik temu dan pola penyelesaian yang baik.

“Maka dari sekian panjang event pemilu yang telah lalui, inilah momentum kita untuk kembali menguatkan fitrah bangsa kita kembali bersatu, bersama membangun bangsa,” paparnya lagi

persoalan politik akan selalu ada. Sebab penyikapan politik bersifat dinamis.”Tapi urusan kebangsaan adalah hajat panjang yang harus terus diutamakan. Politik nanti lagi lah. Mari kita manfaatkan lebaran pancasila ini untuk saling bertemu, saling memaafkan, dan menjaga silaturahmi serta persatuan bangsa Indonesia ini,” (i/m)

editor: ikhsan.muafikul 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here