Mobil Listrik Nissan Leaf Hadir di Indonesia Awal 2020 Mendatang dengan Technologi Smart Mobility

0
28
views

Niindo.com-Automotive kabar menarik yang datang dari Nissan. Nissan Motor Co., memastikan bahwa mereka akan menghadirkan mobil listrik kebanggaannya di Indonesia. Mobil yang dimaksud tidak lain adalah Nissan Leaf. Rencananya mobil ini akan hadir pada 2020 mendatang. Informasi ini disampaikan sendiri oleh Nissan di sela acara Nissan Futures yang berlangsung di Hongkong belum lama ini.

“Nissan memimpin upaya untuk mendorong kesadaran dan mewujudkan mobilitas bersama kendaraan listrik di Asia dan Oceania. Kami berupaya menghadirkan keasyikan berkendara new Nissan Leaf ke lebih banyak negara di kawasan ini. Menghadirkannya ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya tersebut,” ungkap Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania, Nissan Motor Co., mengutip dari Oto.

model sporty nisan leaf menjadi brand tecnologi mobility

Kabar ini menjadi hal yang menarik. Sebab ini menjadi pertama kalinya ada merek besar yang berencana menghadirkan mobil listrik di Tanah Air. Sebagai merek yang sukses dalam membesarkan Nissan Leaf hingga menjadi mobil listrik terlaris di dunia, mereka optimis dapat melakukan penetrasi ke Indonesia.

“Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Nissan. Sebagai negara dengan penjualan terbesar di Asia Tenggara, kami tentu ingin menawarkan kemudahan pengendaraan mobil listrik sebagai sebuah solusi. Solusi akan kemacetan, terhadap polusi udara, dan tentunya pada faktor energi terbarukan,” ujar Sanada.

Peluncuran Nissan Leaf di Indonesia pada 2020 mendatang juga diikuti dengan peluncuran di Filipina. Untuk diketahui, tahun ini mobil listrik Nissan itu sudah hadir di beberapa negara, seperti Australia, New Zealand, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong. Perluasan pasar tersebut menjadi bukti komitmen Nissan untuk mendorong elektrifikasi di region Asia dan Oceania.

nissan leaf siap beredar di indonesia awal tahun 2020

“Peluncuran Nissan Leaf memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman langsung atas manfaat kendaraan listrik bagi mereka sendiri dan masyarakat,” kata Sanada.

Misi besar Nissan adalah meningkatkan populasi kendaraan listrik, di mana dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik. Rencana percepatan tersebut termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara.

Nissan Leaf yang dirilis tahun depan merupakan mobil listrik yang masuk dalam kategori city car. Mobil ini dibekali dengan baterai lithium sebagai sumber tenaganya. Model generasi kedua yang nantinya hadir di Indonesia mengandalkan tenaga hingga 110 kW atau sekitar 149 dk. Output daya tersebut jauh lebih besar dari city car bermesin 1,5 liter yang hanya menyentuh angka 120 dk

Saat ini Nissan Leaf menjadi mobil listrik terlaris di dunia. Mobil Nissan ini mencatat penjualan sebesar 400 ribu unit. Angka tersebut berhasil diraih dalam tempo lebih dari 8 tahun. Nissan Leaf dipasarkan ke konsumen pada 2010 dengan membawa beberapa keunggulan futuristik dalam hal mobilitas. Mobil ini menjadi mobil listrik pertama di dunia yang dijual dan diproduksi massal.

Disebutkan bahwa Nissan Leaf merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility yang menjadi visi perusahaan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil ditenagai, dikendarai dan terhubung dengan ekosistem di sekitarnya.

Nissan percaya e-Power menjadi langkah paling pragmatis menuju elektrifikasi. Selain memperkenalkan mobilitas yang terelektrifikasi, Nissan juga berupaya membuatnya lebih mudah diakses melalui lokasi dan perakitan komponen mobil listrik di pasar-pasar utama di ASEAN.(i/m)

editor: Ikhsan.muafikul

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here