Destinasi Wisata di Jepang saat Ramadan Bersama Japan Private Keihin Tour

0
47
views

NIINDO.COM-Keihintour Sebagai bagian dari negara maju yang ada di benua Asia, Jepang memiliki banyak alasan bagi wisatawan di seluruh dunia untuk mengeksplorasi setiap aspeknya.

Meskipun Jepang bukan negara mayoritas muslim, namun negeri Bunga Sakura ini terbilang sangat ramah bagi wisatawan muslim.

Hal itu dikarenakan Jepang juga ingin meraih pasar wisata halal yang sangat potensial. Bahkan bulan Ramadan pun dimanfaatkan oleh pemerintah Jepang untuk meraih wisatawan muslim yang ingin mendapatkan sensasi berbeda.

Tak heran jika mulai banyak restoran di Jepang yang sudah memiliki sertifikat halal kelas dunia. Bahkan fasilitas yang menunjang aktivitas umat muslim, seperti mushola pun mulai banyak dibangun.
Mengutip JapanPrivatekeihintour (8/5), wisatawan muslim dapat dengan mudah menemukan restoran halal di bandara dan hotel-hotel besar.

Namun jika tidak menemukan tempat tersebut, masih banyak restoran non Jepang lain yang ramah muslim dengan menu-menu ala negara muslim seperti Bangladesh, Mesir, India, Indonesia, Iran, Maroko, Pakistan, dan Turki.

Untuk mendapatkan info tentang makanan halal, sebaiknya wisatawan mengunjungi pusat informasi untuk wisatawan.

Jika sedang berada di Tokyo, maka bisa menemukan tempat ini di Asakusa.

Namun restoran halal 100 persen agak sulit ditemukan di kota-kota kecil di Jepang, karena mereka masih menjual makanan berbahan dasar babi atau minuman bir.

Untuk menyikapi situasi ini, wisatawan muslim sebaiknya membeli bahan baku makanan mentah yang ada di supermarket.

Tak perlu khawatir untuk mengolahnya, karena hampir semua penginapan di Jepang sudah menyediakan fasilitas air panas untuk membuat makanan atau minuman, sehingga aktivitas masak merupakan hal yang biasa di Jepang.

Sementara itu mushola di Jepang juga sudah mulai banyak ditemukan, bahkan hingga ke pelosok sekalipun.

Namun usahakan untuk tetap membawa perlengkapan solat sendiri, seperti mukena dan sarung, karena musola di Jepang rata-rata hanya menyediakan tempat saja.

Jika masih merasa ragu untuk menikmati Ramadan di Jepang, sebaiknya pilih paket perjalanan yang ramah muslim. Paket perjalanan ini mulai banyak ditawarkan oleh agen perjalanan.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here