Transjakarta akan menambah armada Bus Listrik Karya Anak Bangsa

0
127
views

NIINDO-Travel Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko membangun industri kendaraan listrik di Indonesia sepertinya akan terwujud setelah pihaknya menjajaki kerja sama dengan Transjakarta.

Dikabarkan bahwa Transjakarta dan Mobil Anak Bangsa (MAB), perusahaan besutan Moeldoko sedang menguji jalan bus listrik di sejumlah daerah di Indonesia.

images: bus karya anak bangsa

Pengujian dalam rangka pengembangan bus listrik sebagai moda transportasi masyarakat di kemudian hari ini pun dibenarkan oleh General Manager Business Development MAB Prabowo Kartoleksono.

“Jadi saat ini kami dengan Transjakarta sedang menjajaki kemungkinan kerja sama,” kata Prabowo saat dihubungi

Dihubungi terpisah, Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono sangat mendukung kolaborasi ini, namun masih belum mau berkomentar soal kemungkinan bus listrik MAB menjadi armada baru Transjakarta.

Dikatakan Agung, pihaknya baru akan membuka tabir ‘keakraban’ antara Transjakarta dan MAB , atau bertepatan dengan pameran kendaraan komersial yang akan berlangsung di Kemayoran.

“Tunggu tanggal (pameran) Bus World (pengumuman resmi),” ujar Agung.

Pada Desember 2018 purwarupa kedua MAB disebut sudah lolos uji tipe Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Kementerian Perhubungan.

Moeldoko sempat mengatakan bahwa bus MAB siap diproduksi massal sebagai moda transportasi baru masyarakat Jakarta.

“Sebentar lagi, sudah mulai banyak pesanan, sudah prototipe kedua ini dan ketiga nanti akan kami luncurkan kembali dan setelah itu mass production,” kata Moeldoko beberapa waktu lalu.(Ikhsan.Muafikul)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here