Singgung 4 Unicorn di Indonesia, Jokowi Ingin Generasi Muda Bersaing di Kompetisi Global

0
99
views
NIINDO.com – presiden Joko Widodo mengungkapkan optimismenya agar generasi muda bisa bersaing di kompetisi global. Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidato kebangsaan di di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, .Jokowi menjadikan 4 perusahaan unicorn di Indonesia sebagai contoh dari perwujudan harapannya itu. “Lihat pengalaman 4 unicorn Indonesia yang telah menembus skala global. Indonesia memiliki unicorn terbanyak di Asia Tenggara yang telah memberi manfaat bagi jutaaan pengusaha kecil untuk masuk ke pasar nasional dan global,” ujar Jokowi yang dilansir dalam pidato kebangsaan nya.
Untuk menciptakan lebih banyak lagi unicorn dan startup, Jokowi mengatakan pemerintah sudah memberikan digital talent scholarship kepada 1.000 orang pada 2018. Dia menargetkan, ada 20.000 orang yang mendapatkan beasiswa ini pada 2020. “Saya yakin akan semakin banyak startup di Indonesia melalui jejaring, bertukar pikiran, dan diskusi dan saling percaya untuk bekerja sama,” kata dia. Upaya lainnya, kata Jokowi, pemerintah akan menunjang generasi muda lewat program creative space. Kemudian, ditambah lagi dengan sponsorship untuk komunitas dan kegiatan-kegiatan anak muda.

Tidak hanya itu, Jokowi mengatakan, pemerintahannya juga akan memberikan kemudahan berwirausaha. Jokowi mengaku bisa memahami sulitnya mendapatkan perizinan. Dia akan memangkas regulasi yang menyulitkan agar generasi muda mendapatkan kemudahan berwirausaha. “Saya yakin semakin banyak anak-anak muda Indonesia yang akan masuk ke gelanggang dunia dengan mencetak prestasi. Saya optimistis prestasi. Saya optimistis setara,ujar Jokowi” (Ikhsan.muafikul.red)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here