Keindahan Tempat Wisata Muslim di Jepang Yang Wajib Kita Kunjungi

0
89
views
masjid camii tokyo jepang

NIINDO.Travel- Meski warganya bukan mayoritas Muslim, ada wujud keberagaman di Jepang. Mereka sangat terbuka kepada wisatawan Muslim.

Hal ini, ditunjukkan dengan berbagai fasilitas ramah Muslim. Beberapa daerah sudah mulai terbuka, dan memberikan kemudahan bagi siapapun yang mau datang ke Negeri Sakura.

Ajang pameran wisata Japan Travel Fair berlangsung mulai Jumat, 1 Maret-Minggu 3 Maret 2019 mendatang. Ada berbagai wilayah Jepang yang ditawarkan dan ramah bagi wisatawan Muslim.
Berikut beberapa daerah dan fasilitasnya, yang dilansir oleh Japanprivatekeihintour meliputi:

1. Hokkaido

niindo,travel.red

Prefektur Hokkaido letaknya hanya 90 menit perjalanan udara dari Ibukota Jepang, Tokyo. Di sana, ternyata sudah ramah dengan wisatawan Muslim.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, terlebih saat musim dingin, banyak pilihan restoran yang tidak mengandung babi. Misalnya seperti Donburichaya New Chitse yang menyediakan aneka seafood lezat, Tohachi di Ashikawa-shi dengan daging sapi ala Jepang yang punya fasilitas ruang sholat atau berburu dessert di Patisserie Foy yang juga berada di Ashikawa-shi.

Soal tempat ibadah, tidak usah khawatir. Di bandara New Chitose ada musala yang terletak di terminal internasional 2F. Atau Masjid Sapporo di Sapporo-shi. Hotel ramah Muslim juga ada, misalnya Sahoro Resort Hotel dan Rusutu Hotel.

2. Chiba

chiba,travel imm

Prefektur Chiba, punya berbagai atraksi yang tak kalah menarik. Ada Oga Lotus dengan danau dan taman cantiknya, Yoro Keikou yang populer bahkan wisata memetik stroberi di Sato Farm.

Untuk wisatawan Muslim, ada sejumlah penginapan yang bisa dipilih. Seperti Ichihara Marine Hotel di Ichihara, Maple Inn di Makuhari dan Hotel Port Plaza Chiba City. Restoran Halal pub ada Shokujin di Makuhari, Takotako di Chiba City dan Sai-Sau du Ichihara.

Sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan tempat salah, misalnya di AEON Mall Makuhari New City. Muslimah yang ingin mempercantik diri, bisa ke Beauty Salon Ariel di Hanamigawa-ku atau Sachi Biyokan di Chiba City

3. Okayama

okayama,benteng red.

Okayama terletak tidak jauh dari Tokyo, hanya 90 menit perjalanan udara. Kota ini, menawarkan atraksi cantik seperti Kastil Okayama, Melukis kucing keberuntungan ‘Manekineko, atau membuat sushi sendiri.

Traveler juga bisa menikmati kuliner lezat di Healthy Cafe Sante yang bersertifikat Halal, atau Korakuen Shikisai yang punya tempat ibadah dengan hidangan ala Jepang yang nikmat.

Hotel ramah Muslim pun juga beragam. Seperti ANA Crowne Plaza Okayama, yang punya makanan Halal dan tempat Salat dan Okayama Resort Hotel dengan fasilitas Musala.

4. Tokyo

Ibukota Jepang ini jadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Bagi wisatawan Muslim, pilihan wisata Halalnya pun beragam.

Dari makanan, traveler bisa menikmati hidangan Jepang di Hanasakaji-San yang tidak mengandung Babi. Ada juga hidangan khas Timur Tengah di Restaurant Aladdin, Minato City.Fasilitas tempat ibadah juga bisa traveler temui di Takashimaya Shinjuku Store dan Tokyo Hande Airport bagian keberangkatan 3F.

Sejumlah hotel seperti Sakura Hotel Hatagaya, Sheraton Miyako Tokyo, Agora Place Asakusa dan Shinjuku Prince Hotel juga menyediakan ruang Salat.

5. Kansai

Kansai wajib masuk dalam daftar kunjungan. Selain ada Universal Studio Osaka yang tersohor, ada juga Himeji Castle dan Nachi Falls yang keren.

Soal makanan, traveler Muslim bisa menikmati hidangan ala Timur Tengah di Ali’s Kitchen Shinsaibashi, Osaka. Menikmati ramen Halal? Traveler bisa menuju ke Halal Ramen Honolu di Osaka.

Di sini, juga banyak hotel ramah wisatawan Muslim. Seperti Hotel Kintetsu Universal City, Osaka Marriott Miyako dan Kyoto Century Hotel. Fasilitas tempat Salat juga bisa ditemui di Kobe-Sanda Premium Outlets, Kyoto Tower dan Kansai International Airport gate Internasional 3F.(Ikhsan.muafikul,red)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here