Ini Perkiraan Jadwal Mekar Bunga Sakura di Jepang Tahun 2019

0
129
views

NIINDO.Travel-Tertarik liburan ke Jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran? Jika iya, maka kamu harus memerhatikan jadwal mekarnya di tahun 2019 ini. Pasalnya, menurut Badan Meteorologi Jepang (JMC), bunga sakura di Jepang akan mekar lebih awal jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam keterangan resminya Kamis pekan lalu, prefektur Kochi menjadi wilayah pertama yang akan menyuguhkan pemandangan mekarnya bunga sakura pada 18 Maret, disusul Fukuoka pada 20 Maret dan Nagoya serta Tokyo pada 22 Maret. Sehari setelahnya, Hiroshima menjadi lokasi yang pas untuk melihat keindahan mekarnya bunga sakura tersebut.

Prefektur Wakayama menjadi wilayah lain di Jepang yang diprediksi akan menghadirkan mekarnya bunga sakura pada 24 Maret, sebelum kemudian Kyoto pada 25 Maret, Osaka pada 27 Maret dan Kagoshima pada 28 Maret.

sumber: tokyo image sakura

Kanazawa menjadi yang pertama di bulan April yang menyuguhkan keindahan mekarnya bunga, yang menjadi ikon Jepang tersebut, yaitu pada 2 April. Wilayah Nagano dan Sendai menjadi wilayah berikutnya yang diprediksi akan menampilkan keajaiban alam yang indah itu pada 9 April. Sementara wilayah Aomori kebagian menampilkan pertunjukan alam yang cantik tersebut pada 24 April dan ditutup di wilayah Sapporo pada 4 Mei.

Perlu diketahui, tanggal di atas merupakan prakiraan JMC untuk bunga sakura mekar di tahap awal. Untuk mekar sepenuhnya, dibutuhkan waktu seminggu, yang menjadikan setiap spot pohon sakura menjadi begitu Instagramworthy, kunjungi profil INSTAGRAM JAPANPRIVATEKEIHINTOUR untuk reservasi maupun mencari info sekitar jepang

Nah, tidak ada salahnya menyusun itinerary yang tepat mulai sekarang untuk bisa melihat sakura bermekaran di Jepang, bukan begitu?, (Ikhsan.muafikul,red)

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here