Resepsi Tahun Baru KBRI Tokyo dengan JAPINDA

0
135
views

KBRI Tokyo bekerja sama dengan Japan Indonesia Association (JAPINDA) telah menyelenggarakan Resepsi Tahun Baru bertempat di Wisma Duta Besar RI Tokyo pada tanggal 24 Januari 2019.

Menurut siaran pers KBRI Tokyo (28/01/2019), resepsi tersebut dihadiri oleh 150 tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan, baik perwakilan pemerintah maupun perwakilan sejumlah perusahaan Jepang.

Acara dibuka oleh sambutan dari Duta Besar RI Tokyo, Y.M. Arifin Tasrif. Pada kesempatan sambutan tersebut, Duta Besar Arifin menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin erat antar kedua negara di berbagai sektor. Sebagai contoh, pada  periode bulan Januari – November 2018, nilai perdagangan kedua negara tercatat sebesar US$ 34, 688 Milyar, atau meningkat sebesar 15,72% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tidak hanya di sektor perdagangan, sektor investasi dan pariwisata juga menunjukkan perkembangan positif. Lebih lanjut, Duta Besar Arifin juga menekankan mengenai pentingnya untuk mempererat kerja sama antar kedua negara dalam menghadapi berbagai tantangan global dewasa ini.

Duta Besar Arifin juga menyampaikan mengenai komitmen KBRI Tokyo untuk senantiasa mendukung dan memfasilitasi upaya kalangan pengusaha Jepang untuk menjalin kerja sama dengan mitranya di Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua JAPINDA, Y.M. Yasuo Fukuda. Bapak Fukuda menyampaikan bahwa memasuki 60 tahun hubungan bilateral Indonesia – Jepang, kemitraan kedua negara terus berkembang untuk kemajuan bersama. Turut hadir dan memimpin sambutan bersulang anggota House of Representative Jepang, Y.M. Arata Takebe.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here