Komando MPN dan LPKA UMY akan Hadirkan Mahmudi Fukumoto di Jogjakarta

0
74
views

Komunitas Wirausaha Indonesia (Komando) kerjasama dengan LKPA Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan menggelar seminar bisnis dengan menghadirkan pengusaha asal Indonesia yang telah sukses di Jepang Mahmudi Fukomoto, pada 2-3 November 2018 di UMY .

Mahmudi Fukumoto, pria asli Tulungagung, Jawa Timur yang sukses menjadi pengusaha di Jepang. Mahmudi yang masih berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) ini, sukses berkarier sebagai seorang pengusaha dan CEO perusahaan bidang management & consulting, Keihan Co. Ltd di negeri Sakura.

Dilansir dari Sieradmu.com (18/10/2018), Humas Komando Merapi Putra Nusantara (MPN), Anton Rahmanto mengatakan, Mahmudi ini karirnya berawal sebagai seorang pekerja hotel di Jepang, dia bekerja sebagai cleaning service. Kemudian ia memutuskan keluar dan masuk di sebuah perusahaan kontruksi karena ingin mengembangkan kemampuan Bahasa Jepangnya.

“Ia hanyalah pemuda lulusan SLTA dari Indonesia yang sukses setelah merantau ke Jepang empat tahun pasca pecahnya Reformasi di Indonesia”,katanya, Rabu (17/10/2018).

Anton menyebut seminar ini dapat mebuka peluang baru bagi para Calon Sarjana , Sarjana jurusan Teknik Sipil, Pertanian, Perkapalan, Perhotelan serta Ex Magang Jepang memiliki peluang besar untuk berhijrah dan berkarya di Jepang selama 5 ( lima ) tahun.

“Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikanbaik formal non formal sangat layak untuk memanfaatkan peluang ini. Pengusaha UMKM memiliki peluang besar untuk mendapatkan pendanaan modal usaha, pasar ekspor, studi banding atau wisata UMKM, dll. Lembaga legislatif, eksekutif, lembaga non pemerintahyang memiliki misi penciptaan lapangan kerja, pengurangan pengangguran dan kemiskinan memiliki kesempatan besar menjalin kerjasama atau kemitraan dengan para stakeholder di Jepang”,ucapnya.

Lebih lanjut menurut Anton, Seminar tersebut nantinya disajikan dengan metodologi dialog interaktif, diskusi bebas dan lepas, tanya jawab terstruktur. Pasca seminar langsung ditindaklanjuti dengan persiapan program lapangan untuk UMKM dan diklat sarjana yang akan berangkat kerja dan berkarir di Jepang.

“Selain Mahmudi Fukumoto, hadir sebagai pemateri adalah H.TM Luthfi Yazid, SH,LLM ( Pembina IJS ), Muhammad Faris Alfadhats, Ph.D ( LPKA-UMY ), DR. Fauzi Nugroho ( Mantan Kepala OJK DIY / Pembina Komando ), Dr. Ir. Dwijoko Purbohadi ( IT Expert-CDC UMY ), Muhammad Mudzakir, S.T ( Ketua Komando), Muafikhul Ikhsan ( Liaison Officer Indonesia-Jepang Komando /IJS)”,lanjutnya.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here