Pesona Pantai Kaca Beling di Jepang, Bahaya Apa Tidak Ya?

0
220
views

Pantai unik ini terletak di Prefektur Nagasaki, tepatnya di Kota Omura. Pantai kaca beling itu adalah bagian dari Morizono Park, sebuah taman dimana pengunjung dapat datang dan melakukan aktivitas seperti piknik atau barbeque. Taman tersebut berdekatan dengan pantai kaca itu, dan dari situ dapat terlihat Teluk Omura yang indah.

Sumber gambar : Akibanation
Sumber gambar : Akibanation

Dikutip dari Akibanation.com (10/5/2018), bagi pengunjung yang ingin pergi ke pantai tersebut dapat melakukannya dengan turun tangga kecil. Ternyata pengunjung tak perlu khawatir, karena pantai itu tak apa-apa untuk dikunjungi. Serpihan-serpihan kaca tersebut sudah ditumpuli, dan tidak tajam, jadi aman untuk disentuh dan juga untuk diinjak.

Sumber gambar : Akibanation

Tapi kenapa bisa ada pantai seperti itu? Memang beling atau kaca bisa saja ada yang terhanyut ke pantai dari laut entah dari mana, tapi kenapa bisa ada pantai dimana pasirnya terbuat dari kaca beling? Alasannya ternyata, untuk mencegah bau.

Sebenarnya sebelum menjadi pantai kaca, tempat itu adalah daerah bebatuan yang dipenuhi oleh alga/ganggang. Dan alga tersebut suka membusuk dan menciptakan bau yang begitu menyengat, apalagi saat musim panas.

Oleh karena itu, daerah bebatuan tersebut kemudian ditimbun oleh serpihan-serpihan kaca halus, yang berasal dari kaca yang didaur ulang. Timbunan pasir kaca tersebut dapat mencegah adanya pertumbuhan alga, jadi tak ada alga yang membusuk, dan takkan ada bau busuk yang keluar disitu.

Sumber gambar : Akibanation

Apakah teman-teman tertarik intuí berkunjung ke Pantai Kaca ini? Jangan lupa untuk reservasi tengan Keihin Tour yaa, biro perjalanan yang sancta terpercaya di Jepang, silakan menghubungi info@keihintour.com.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here