Berani Coba Sup Kura-Kura di Jepang?

    0
    739
    views

    Jepang juga terkenal dengan hidangan-hidangan tak biasa yang bagi sebagian orang akan merasa jijik. Beberapa hidangan kerap disajikan saat masih hidup atau menggunakan hewan yang tidak lazim dikonsumsi.

    Salah satunya yaitu Suppon (Pelodiscus sinensis), yang merupakan masakan di Asia yang terbilang mahal. Popularitas hidangan ini berasal dari klaim yang tidak berdasar bahwa kura-kura dengan bagian tubuh bawahnya yang lunak dapat meningkatkan energi, kekuatan, dan kejantanan. Ekstrak minyak suppon bahkan dijual sebagai pengobatan yang belum terbukti untuk disfungsi ereksi.

    Sementara suppon dilihat sebagai makanan yang memikat di pusat kota seperti Kyoto dan Tokyo. Makanan ini juga dijual di restoran pedesaan dengan harga lebih murah. Selama persiapan, leher kura-kura dipotong saat masih hidup. Ini memungkinkan koki untuk mengumpulkan darah. Darah kemudian dikonsumsi dengan atau tanpa sake sesuai dengan preferensi.

    Tubuh reptil itu dipotong-potong dan dimasak dalam panci nabe untuk menghasilkan kaldu sayuran dan suppon. Hidangan alternatif menggabungkan daging kaya kolagen ke dalam kaldu seafood, tumis dan ramen.

    Sumber gambar : viva.co.id

    Jadi, apakah kamu berani coba?

    Tokyo Medical Tour

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here