Kartini Indonesia Ikuti Ajang EY Enterpreneurial Winning Women se-Asia Pasifik

0
114
views

Memperingati Hari Kartini tanggal 21 April, dilansir dari wartaekonomi.co.id (20/4/2018), Ernst & Young (EY) Indonesia mengirimkan seorang Kartini dari Indonesia, Elidawati yang merupakan CEO Elcorps, untuk mengikuti ajang EY Enterpreneur Winning Women (EWW) Asia Pasifik yang akan digelar di Tokyo, Jepang, 28-30 Mei 2018. Elidawati sebagai class of winners dari EY EWW Indonesia di tahun 2016 adalah satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berpartisipasi dalam event bergengsi tahunan tersebut.

Elidawati terpilih karena kekuatannya sebagai wirausaha perempuan. Dimulai pada 2011 dengan brandbusana muslim bernama Elzatta, saat ini bisnis Elidawati sudah merambah tidak hanya fesyen hijab, tapi juga ke busana pria, kuliner, dan pakaian olahraga muslim. Saat ini Elidawati memiliki 184 outlet di bawah PT Bersama Zatta Jaya yang memiliki beberapa brand, serperti Dauky, Elzatta, Zatta, Hassana, dan Aira.

Selain Elidawati, turut hadir pula 22 class of winners EWW dari Malaysia, Singapura, Filipina, Srilanka, Australia, Selandia Baru, Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan. Seluruhnya merupakan perempuan wirausaha pilihan yang memiliki usaha yang telah berkembang dan memberikan dampak di lingkungannya.

Dalam konferensi yang berlangsung selama tiga hari tersebut, perwakilan dari masing-masing negara akan bertemu dengan jaringan bisnis di level internasional. Pemilik bisnis fesyen muslimah Elzatta bersama dengan 22 perempuan lainnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan akses lebih baik di permodalan usaha bagi bisnis mereka.

Julianingsih Tan, Chief Financial Officer EY Indonesia optimis bahwa tantangan yang dihadapi oleh pengusaha perempuan dapat diatasi. EY melihat potensi kekuatan yang sangat besar dari para perempuan wirausaha. Oleh sebab itu, melalui program EWW, EY berupaya untuk memaksimalkan skill dan talenta pengusaha perempuan. Tahun ini, EY akan kembali mencari wirausaha perempuan lainnya di ajang EY Entrepreneurial Winning Women 2018 bekerja sama dengan Perempuan Wirausaha Femina, Forbes Indonesia, Financial Club Jakarta, dan Alleira.

“Melalui program ini, kami memberdayakan perempuan pengusaha untuk berpikir lebih luas, mendapatkan jaringan, belajar dari rekan-rekan mereka, dan menemukan mentor. Ini akan membantu bisnis mereka, mengelola tantangan, dan meningkatkan kemakmuran (keuntungan),” ujarnya dalam siaran pers tertulis, Jumat (20/4/2018).

Sesuai dengan jiwa Kartini, kesetaraan gender perlu dirayakan dengan terus memberikan motivasi dan dorongan kepada perempuan untuk berkarya dan berkembang. Studi terbaru Ernst & Young (EY) yang berjudul “Can ASEAN Move Forward If Women Are Left Behind?” membahas kesuksesan bisnis dari wirausaha perempuan di ASEAN yang semakin mempengaruhi ekonomi regional.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here