Jangan Lewatkan Festival Shibazakura di Jepang

1
105
views

Pesona Festival Fuji Shibazakura

Festival Fuji Shibazakura merupakan festival terindah memasuki musim semi. Hamparan bunga dengan nuansa musim semi disuguhkan indah hingga bisa membuat setiap orang jatuh hati.

Ladang bunga berwarna pink dengan background Gunung Fuji, adalah dokumentasi dari Festival Fuji Shibazakura. Musim semi boleh saja ikonik dengan bunga sakura, tetapi Jepang punya segudang jenis bunga yang bisa kamu nikmati sepanjang tahun. Termasuk bunga shibazakura (moss phlox) yang siap menyulap hamparan bukit menjadi lautan bunga berwarna pink di musim semi. Tidak hanta marna pink, terdapat  juga varian lain seperti warna putih dan ungu yang bisa bikin matamu nggak berkedip.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan bunga-bunga nan elok ini adalah pada tiga minggu pertama bulan Mei. Festival ini telah dibuka pada tanggal 14 April 2018 dan akan berakhir pada tanggal 27 Mei 2018. Jadi, masih ada kesempatan lho untuk mengunjungi Festival Fuji Shibazakura yang cantik ini. Dibuka setiap hari pada jam 8.00-17.00 waktu setempat.

Lokasi event ini berada di sebelah selatan Danau Motosuko. Saat mekar, terdapat sekitar 800 ribu tangkai bunga menghiasi area ini. Selain itu, juga bisa membeli bunga shibazakura yang dijual dalam pot. Dan untuk oleh-oleh, terdapat juga aneka souvenir dengan tema bunga.

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa memakai jasa travel yang terkenal dari Tokyo, seperti Keihin Tour dari bandara sampai ke Stasiun Kawaguchiko. Kemudian, kamu bisa naik shuttle bus Shibazakura Liner yang beroperasi saat festival berlangsung. Lokasi keberangkatan ada di Stasiun Kawaguchiko dengan harga tiket sebesar 2,000 Yen (200 ribuan) untuk pergi-pulang. Harga ini sudah termasuk tiket masuk ke festival.

Untuk reservasi Keihin Tour, kamu bisa menghubungi info@keihintour.com.

Source : jalan2kejepang.com

 

Tokyo Medical Tour

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here