Inilah 3 Kebun “Strawberry Picking” Terbaik di Kumamoto Jepang

0
129
views
Sumber gambar : Kompas.com

Musim semi dapat disebut juga sebagai musim stroberi di Jepang.

Dilansir dari Kompas.com (14/4/2018), pada musim ini kita bisa mencoba kegiatan “strawberry picking“ atau memetik stroberi hampir di seluruh pelosok Jepang, salah satunya di daerah Kumamoto.

Berikut tiga tempat strawberry picking terpopuler di prefektur Kumamoto berdasarkan jumlah akses pembaca terbanyak di Walkerplus, website yang menyediakan berbagai berita terkini di Jepang, mulai dari lifestyle sampai dengan kegiatan pada setiap musimnya.

# 1: Furusato Center Y?BOX

Sumber gambar : Kompas.com

Kebun stroberi ini menyatu dengan bangunan yang berfungsi sebagai tempat menjual bahan-bahan pertanian di kota Tamana, prefektur Kumamoto. Di sini kita bisa memetik dua jenis stroberi, yaitu Sagahonoka dan Yuubeni. Semua stroberi ini ditanam pada pot yang tinggi sehingga dapat dipetik dengan mudah.

Furusato Center Y?BOX beralamatkan di Kumamoto-ken, Tamana-shi, Yokoshima-machi, Yokoshima 1716. Kebun ini beroperasi tanya pada  pertengahan Desember – akhir Mei. Hari libur kebun ini setiap hari Senin (bila jatuh pada tanggal merah, tutup pada hari berikutnya), buka dari jam 09.00-17.00.

Untuk biaya masuknya dewasa 1.500 yen (7 tahun ke atas) dan anak-anak 500 yen (4 tahun ke bawah) *All-you-can-eat tidak berbatas waktu, dibutuhkan reservasi.

# 2 : Kichijien Farm

Sumber gambar : Kompas.com

Di Kichijien Farm yang berada di kota Kumamoto, kita dapat memetik stroberi Beni-ayane, jenis stroberi dengan kadar gula, aroma, dan kilauan kelas satu. Stroberi yang dibesarkan menggunakan 100 persen pupuk organik dan micronutrients seperti fosil karang ini sangat sehat, sehingga kita bisa mengkonsumsi stoberi langsung tanpa dicuci.

Kichijien Farm beralamatkan di Kumamoto-ken, Kumamoto-shi, Kita-ku, Ueki-machi Kitome 556-1. Kebun ini beroperasi pada akhir Desember – pertengah Mei, setiap jam 10.00-16.30 (jam penerimaan terakhir), dengan hari libur yang tidak tentu.

Biaya masuk ke Kichijien Farm berbeda-beda, pada bulan Februari untuk dewasa 1.600 yen dan anak-anak 1.200 yen. Bulan Maret untuk dewasa 1.500 yen dan anak-anak 1.100 yen. Bulan April untuk dewasa 1.400 yen dan anak-anak 1.000 yen, sedangkan bulan Mei untuk dewasa 1.300 yen dan anak-anak 900 yen. Batasan umur dewasa yaitu 12 tahun ke atas, sedangkan anak-anak yaitu 3 – 11 tahun, 2 tahun ke bawah gratis, All-you-can-eat 50 menit, tidak diperlukan reservasi.

# 3: Shichiraku no Sato

Sumber gambar : Kompas.com

Kebun stoberi ini terletak di belakang Melon Dome yang terletak di kota Kikuchi, prefektur Kumamoto. Kebun ini memiliki tiga rumah plastik dengan lorong stroberi yang luas. Di sini kita dapat menikmati stroberi yang memiliki rasa segar dan manis berukuran besar dari jenis Sagahonoka, Beni Hoppe, Honoshizuku dan lain sebagainya.

Pohon stroberi di kebun ini berjumlah sekitar 20.000 pohon. Kebun yang berada di lembah ini memiliki perbedaan suhu antara pagi dan malam hari, sehingga rasa stroberi yang ditanam begitu manis. Penggunaan asam amino sebagai pupuk pun merupakan salah satu faktor kelezatan stroberi di sini.

Shichiraku no Sato beralamatkan di Kumamoto-ken, Kikuchi-shi, Shichijo-machi Okada. Kebun ini beroperasi pada 1 Februari – pertengah Mei, buka dari jam 10.00-17.00, dan libber setiap hari Rabu (bila tanggal merah, kebun akan buka).

Biaya masuk kebab ini pada bulan Februari untuk pengunjung dewasa 1.400 yen dan anak-anak 900 yen. Pada bulan Maret untuk dewasa 1.300 yen dan anak-anak 800 yen. Pada bulan April – pertengahan Mei untuk dewasa 1.200 yen dan anak-anak 700 yen. Dengan batsman umur untuk dewasa : 12 tahun ke atas, sedangkan anak-anak : 11 tahun ke bawah * All you can eat 30 menit, tidak diperlukan reservasi.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here