Teater Mahasiswa Enjuku tampilkan “Banquet of the King” di Osaka

0
55
views

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 Hubungan RI-Jepang, dilansir dari KJRI Osaka (4/4/2018), sekelompok mahasiswa Indonesia unjuk kebolehan. Yaitu dalam seni peran, musik & lagu, kostum, ornamen, gerak-gerik dan bahasa yang sarat makna kehidupan dengan tradisi Jepang yang kental dalam drama musikal “Banquet of The King” di Osaka, 3 April 2018.

Pagelaran apik dari mahasiswa yang tergabung dalam Teater Mahasiswa Enjuku tersebut ditampilkan dengan penuh keceriaan dan menghibur hampir 500 penonton dalam pertunjukan yang berlangsung 150 menit.

Sumber gambar : KJRI Osaka

“Banquet of The King” menceritakan seorang pangeran bernama Kinosuke yang diragukan oleh orang tuanya sebagai penerus tahta kerajaan karena tidak pandai bernyanyi. Untuk menemukan jati dirinya, Kinosuke pergi meninggalkan istana dan secara tidak sengaja menemukan sanggar teater bernama “Nishiki-za”. Tidak hanya belajar menyanyi, Kinosuke juga mendapatkan pelajaran hidup selama berada di sanggar yakni arti penting sebuah keluarga dan besarnya cinta orang tua terhadap anaknya.

Teater Mahasiwa Enjuku yang didirikan tahun 2009 dan mulai tampil dihadapan publik sejak 2011, merupakan wadah bagi mahasiswa Indonesia dari berbagai unversitas yang memiliki kecintaan dan minat terhadap seni budaya Jepang. Dalam setiap pementasannya, para mahasiswa ini tetap menunjukan kecintaannya pada tanah air dengan membawakan beragam lagu dan tarian Indonesia. Eksistensi Teater Mahasiswa Enjuku merupakan salah satu perwujudan kuatnya pertalian antar budaya dan masyarakat kedua negara.

Pertunjukan “Banquet of The King” oleh Teater Mahasiswa Enjuku tahun 2018 di Jepang diselenggarakan di Kyoto (29/3) dan Osaka (3/4), dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan ke-60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang (1958-2018). KJRI Osaka merupakan salah satu pendukung pagelaran ini bersama KBRI Tokyo, Kementerian Luar Negeri Jepang, Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Prefektur Osaka dan Kota Suita serta kalangan bisnis dan media di kedua negara.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here