Kain Wastra dan Aksesoris Indonesia Dipromosikan di Museum Aksesori Tokyo

0
195
views

Dalam rangka pemberdayaan UKM Indonesia yang bergerak di bidang kain dan aksesori tradisional Indonesi maka Perempuan Wira Usaha Indonesia (Perwira) Ketua Umumnya, Elza Syarief melalui Koperasi Perempuan Indonesia (Koperwindo) bekerjasama dengan ATCI (Asian Textile Culture Institute) menyelenggarakan Indonesia Kain Party.

Seperti yang kami lansir dari KBRI Tokyo (9/4/2018), kegiatan ini dibuka pada 3 April 2018 di Accessories Museum di Meguro, Tokyo. Peresmian pembukaan dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif di KBRI Tokyo di hari yang sama. Turut menghadiri acara ini adalah Dewi Soekarno, pemerhati wastra Indonesia dan para buyers dari Jepang yang telah memiliki komitmen kerjasama dengan Perwira.

Sumber gambar : KBRI Tokyo

Memeriahkan acara peresmian adalah peragaan busana oleh sejumlah desainer terkenal Indonesia yaitu Denny Wirawan, Deden Siswanto, Sofie, Riana Kusuma, Reny Bany, Syafitri, Juli, Syaikha, Yuku Moko, Wignyo Rahardi dan Nining Tara Tami.

Acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara Perwira dengan ATCI dan Takahiro Adachi, seorang pengusaha pabrik tekstil dan pengusaha untuk pakaian yang masuk dalam jaringan departement storebesar Jepang seperti Matsuya Ginza dan Mitsukoshi. MoU ini bertujuan untuk kerjasama pemasaran produk UKM dan IKM yg berada di bawah naungan Perwira dan dipasarkan oleh Koperwindo di Jepang secara berkesinambungan dengan agenda tahunan. Adapun produk-produk yang akan dipasarkan di Ginza antara lain karya designer Denny Wirawan, Deden Siswanto, tas batik Glam dan tas kulit ular dan buaya Fiefie Collection, serta produk-produk lainnya.

Pameran Kain Party ini akan berlangsung selama periode 3 April – 31 Juli 2018 dan dilanjutkan pada periode 1 September – 11 November 2018 bertempat di Accessories Museum di Meguro, Tokyo.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here