Segera Di Buka! Beasiswa Ke Jepang Program Research Student 2019

0
575
views

Kedutaan Besar Jepang Di Indonesia dalam websitenya telah mengumumkan bahwa Pendaftaran untuk keberangkatan tahun 2018 sudah ditutup. Dan untuk keberangkatan tahun 2019, pendaftarannya akan dibuka sekitar bulan April tahun 2018. (id.emb-japan.go.jp)

Bagi anda yang berminat mengikuti program beasiswa tersebut (Program Research Student) berikut ini adalah informasi umum yang harus anda persiapkan dalam melakukan pendaftaran.

PERSYARATAN (dapat berubah sewaktu-waktu)

  1. Berumur di bawah 35 tahun pada tahun keberangkatan.
  2. Diutamakan memiliki IPK akhir minimal 3.2 dari tingkat perguruan tinggi terakhir.
  3. Diutamakan memiliki nilai TOEFL-PBT/ITP minimal 570 atau TOEFL-IBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.5, atau nilai Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal Level 2/ N2.
    (TOEIC, TOEFL like & TOEFL prediction tidak dapat digunakan. Sertifikat TOEFL yang dapat digunakan untuk mendaftar adalah terbitan dari ETS.)
  4. Memilih bidang studi yang sama dengan disiplin ilmu sebelumnya.
  5. Bersedia belajar Bahasa Jepang bagi yang tidak menguasai bahasa Jepang.
  6. Sehat jasmani dan rohani. (Pelamar tidak diperbolehkan dalam keadaan hamil pada saat pendaftaran dan selama proses seleksi berlangsung, hingga keberangkatan ke Jepang bagi yang lolos seleksi).
  7. Bagi pelamar yang memiliki salah satu kondisi/situasi berikut, tidak dapat mendaftar beasiswa program ini. Silakan membaca pada link berikut (klik disini -pdf).

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here