Kopi Aroma Sakura Sambut Datangnya Musim Semi Tahun Ini di Jepang

0
250
views

Apa yang terbayang dibenakmu jika mendengar kata musim semi di Jepang? Tentu di antaranya adalah mekarnya bunga pohon sakura yang berderet sepanjang jalan atau berbagai makanan khas yang menghiasi bulan – bulan di musim semi. Suasana yang dirasakan juga akan terasa nyaman pada saat di awal bulan Maret yang mana menjadi pembuka musim semi, suhu yang dirasakan masih meninggalkan sisa-sisa musim dingin, suhu diperkirakan sekitar 13° pada siang hari dan 5° pada pagi atau malam hari. Saat memasuki bulan April, suhu akan naik menjadi sekitar 18,5° pada siang hari dan 10,5° pada pagi atau malam hari. Memasuki bulan Mei, suhu akan naik menjadi sekitar 23° pada siang hari dan 15° pada pagi atau malam hari.

Tahun ini, di awal bulan Maret mendatang sebuah produsen kopi di Jepang, yakni Doutor akan mengeluarkan sebuah terobosan baru untuk menyambut musim semi yakni ‘Premium Roast Coffe Sakura’ edisi terbatas. Kopi ini terbuat dari bahan dasar kopi India yang dicampur dengan biji kopi aroma yang lebih fruity dan floral, berasal dari Ethiopia dan Brazil. Gabungan kedua biji kopi ini, nantinya akan lebih membangun rasa dan aroma yang unik,  produsen kopi tersebut juga menambahkan bubuk sakura yang berasal dari bunga dan daun sakura Jepang.

kopi aroma bunga sakura jepang

Kopi tersebut akan tersedia dalam dua kemasan, yakni kemasan kopi bubuk dan juga drip coffee. Meski kopi tersebut bisa disajikan sebagai black coffee, pihak Doutor sendiri menyarankan untuk menambah sedikit gula agar bisa mengeluarkan aroma kopi yang unik serta menghadirkan aroma bunga Sakura yang lembut.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here