5 Sertifikasi Ujian Paling Aneh di Jepang yang Perlu Kamu Tahu!

0
531
views

Jepang merupakan suatu negara yang terkenal akan budayanya dan hal Рhal unik didalamnya. Salah satunya adalah Jepang memiliki tes untuk hampir semua hal. Di Jepang sendiri ujian sertifikasi bisa berupa menulis kanji, upacara teh Jepang, merangkai bunga dan lain-lain. Namun di antara semua tes tersebut, terdapat ujian sertifikasi paling aneh dan tak masuk akal yang pernah diadakan di Jepang seperti dilansir dari Rocketnews24. Berikut 5 Ujian Sertifikasi Paling Aneh di Jepang yang Perlu Kamu Tahu!

 

1. Ujian sertifikasi padi

Ujian sertifikasi padi

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat menyukai nasi. Hal ini terbukti dari banyaknya makanan mereka yang menggunakan nasi sebagai pelengkap seperti sushi, onogiri atau rice bowl. Nah, tahukah kamu jika di negara tersebut terdapat ujian sertifikasi padi.

Menurut laman web resmi tentang ujian tersebut, menyebutkan jika ujian sertifikasi padi menguji tentang pengetahuan yang luas tentang berbagai arietas padi, nilai nutrisinya, sejarah serta interaksinya dengan orang dan bangsa, hidangan yang digunakan dan makanan yang menyertainya. Salah satu soal dari ujian tersebut misalnya seperti yang berikut ini:

Pada tahun 1978, toko mana yang pertama kali mulai menjual onigiri?

a). 7-Eleven, b). Lawson, c). Family Mart, d). Seico Mart.

 

2. Ujian sertifikasi otaku

Ujian sertifikasi otaku

Kebanyakan orang pasti tak suka jika dilabeli sebagai otaku, tapi ada yang menganggap ini sebagai sesuatu yang istimewa sampai – sampai terdapat ujian untuk mengetahui pengetahuan seorang otaku.

Tidak seperti ujian sertifikasi lainnya, ujian ini memiliki tingkat pencapaian sangat rendah, bahkan dibanding ujian masuk Universitas Tokyo. Ujian sertifikasi otaku baru pertama kali diadakan pada tahun 2005, kemudian ditiadakan untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan sulitnya pertanyaan yang diajukan.

Berikut contoh bentuk pertanyaannya:

Q: Nama di bawah ini adalah semua karakter utama dari serial Final Fantasy. Jika dimasukkan dalam urutan kronologis, mana yang muncul di nomor #2 dan #5?

-Cloud, -Firion, -Tina, -Tidus, -Squall, -Butz, -Cecil, -Zidane

 

3. Ujian sertifikasi Naruto

Ujian sertifikasi naruto

Ujian ini terakhir kali diadakan pada Februari 2017, jadi masih ada kemungkinan akan diadakan lagi. Menurut situs resminya, ujian ini akan menguji pengetahuan kamu mengenai Naruto dengan pertanyaan tentang adegan, kutipan, profil karakter, nama jutsu dan masih banyak lagi yang hanya bisa dijawab oleh penggemar sejati serial Naruto.

Sama seperti di komiknya, terdapat tiga level ujiannya, yaitu: Genin, Chunin, Jonin.

Berikut contoh pertanyaannya:

Q: Apa jenis segel yang dipakai oleh Orochimaru pada Sasuke?

a). Bumi, b). Cahaya, c). Surga, d). Kegelapan

 

4. Ujian sertifikasi ibu rumah tangga

Ujian sertifikasi ibu rumah tangga

Apakah kamu menyapu lantai dengan cara yang benar? Belanja dan mencui seefisien mungkin? Semua kemampuan itu dapat kamu ketahui jika kamu mengikuti ujian sertifikasi ini.

Sayangnya, ujian sertifikasi ini tak lagi berjalan secara resmi. Berikut contoh pertanyaannya:

Q: Ke arah mana kamu menyetrika baju?

a). Melawan jahitan di kain, b). Diagonal sampai jahitan di kain, c). Sepanjang jahitan di kain.

 

5. Ujian sertifikasi gulat-pro Jepang

Ujian sertifikasi pro gulat jepang

Tentunya ini bukan ujian untuk menjadi pegulat pro. Lebih tepatnya, ujian yang satu ini merupakan sebuah tes bagi penggemar olahraga untuk memamerkan pengetahuannya pada orang lain.

Berikut contoh pertanyaannya:

Q: Pegulat mana yang pandai menari juga memperparah perselisihan mereka dengan Zero-One MAX dan baru-baru ini bergabung dengan K-DOJO sebagai anggota?

a). El Samurai, b). BXB Hulk, c). Yujiro, d). Ryusuke Taguchi

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here