Kuliah di JAIST: Japan Advanced Institute of Science and Technology (Bagian II)

0
766
views

Adapun 5 jurusan lain yang dapat kamu pelajari di JAIST yaitu sebagai berikut:

  1. Entertainment Technology
    Buat minna-san yang tertarik untuk mempelajari teknologi sebagai hiburan, Entertainment technology dapat menjadi solusi buat kamu. Jurusan mengeksplorasi berbagai hiburan agar hidup lebih menyenangkan melalui teknologi seperti dengan game, mesin pembelajaran, kecerdasan buatan, dan sebagainya. Untuk mencapai itu, perkuliahan pada jurusan ini mempelajari teknik-teknik dan teori-teori dasar mengenai information sciences juga mengembangkan pengetahuan sehingga siap menjadi ilmuan maupun engineers.
  2. Energy and Environment
    Sebaliknya, untuk jurusan yang satu ini lebih cocok bagi minna-san yang sangat mencintai alam. Fokus utama yang menjadi tujuan jurusan ini yaitu untuk menangani masalah energi lingkungan. Mahasiswa yang terdaftar di jurusan ini diharapkan dapat memperoleh pengetahuan yang mendalam mengenai permasalahan energi dan lingkungan sehingga mahasiswa dapat berkontribusi sosial.
  3. Material Chemistry
    Kalau jurusan yang satu ini fokusnya yaitu untuk merancang desain material yang dapat berfungsi dan bekinerja tinggi. Nantinya, minna-san dapat menjadi peneliti handal ataupun ahli di bidang material chemistry yang dapat mengembangkan materi baru dengan pengetahuan kimia yang canggih.
  4. Applied Physics
    Minna-san pernah mendengar nanotechnology? itu loh, ilmu yang mempelajari pembuatan benda-benda dalam ukuran kecil (berukuran nano). Nanotechnology ini diramalkan akan menjadi hal yang sangat populer di masa depan, mengingat nanotech sangat bermanfaat dalam kehidupan. Contohnya, untuk membuat chip yang sangat kecil atau membuat pakaian anti air dan bau. Misi utama dari jurusan Applied Physics di JAIST yaitu untuk mengembangkan nanotechnology, minna. Karena saat ini nanotechnology masih sangat terbatas. Disini, minna-san akan belajar meneliti berbagai karakteristik nanotechnology berdasarkan ilmu atom dan molekul serta kemampuan dalam bidang Fisika. Selain itu, minna-san juga akan didorong untuk mengembangkan suatu produk nanotechnology yang belum pernah ada di dunia. Wahh, keren banget kan minnat.
  5. Bioscience and Biotechnologies
    Buat minna-san yang tertarik dengan organisme hidup, di jurusan ini minna-san dapat mempelajari fungsi biologis biomolekul di tingkat molekuler dan seluler serta perancangan dan sintesis biomolekul buatan dan sistem biomolekuler baru melalui pemanfaatan teknologi bioteknologi yang telah dikembangkan di JAIST. Ke depannya, minna-san diharapkan dapat fungsi biologi serta memecahkan berbagai permasalahan dalam sudut bioscience dan biotechnology. Untuk itu, dalam proses pembelajaran, minna-san tidak hanya mempelajari ilmu pengetahuan secara teoritis tetapi juga dalam hal praktis yaitu dengan melakukan berbagai eksperimen sehingga minna-san juga dilengkapi dengan kemampuan untuk meneliti.

Demikianlah area/jurusan yang dapat minna-san pelajari di JAIST. Semoga bermanfaat ya minna-san.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here