Variasi Menu Udon (Bagian II)

0
618
views

Selain su udon, tempura udon, chikara udon, dan kitsune udon. Masih banyak variasi udon lainnya minna. Simak lebih lanjut ya minna-san.

  1. Tanuki Udon
    Udon yang satu ini disajikan dengan agetama atau tenkasu sebagai toppingnya. Agetama merupakan remah tepung yang diperoleh saat menggoreng tempura. Namun, di beberapa daerah Tanuki udon ini disebut Haikara udon, dan nama tanuki udon justru dimaksudkan untuk kitsune udon.
  2. Tororo Udon
    Topping yang diberikan pada udon ini adalah tororo, yaitu parutan ubi. Umumnya, tororo dikonsumsi dengan dicampurkan makanan yang diolah dengan dashi, wasabi, dan bawang hijau termasuk pada udon.
  3. Tsukimi Udon
    Kalau udon yang datu ini erat kaitannya dengan salah satu perayaan melihat bulan pada pertengahan musim gugur. Topping pada udon ini adalah telur rebus. Telur rebus pada udon ini melambangkan musim panen bagi masyarakat sehingga sering disajikan dalam perayaan melihat bulan.
  4. Kare Udon
    Nah jika kamu bingung ingin mencicipi kare atau udon, pilihan ini dapat menjadi alternatif bagi kamu. Kare udon merupakan udon yang kuahnya dicampurkan dengan kuah kare. Menarik bukan, kira-kira seperti apa rasa kuahnya
  5. Karaage udon
    Buat yang mengingikan daging sebagai topping udon, minna dapat memilih udon yang satu ini. Karaage udon merupakan udon yang disajikan dengan topping berupa ayam goreng. Tak seperti ayam goreng pada umumnya, karaage dimasak dengan terlebih dahulu diasinkan dengan jahe, bawang, dan kedelai kemudian dibalut dengan remah kentang. Dengan topping karaage pada udon, kamu dapat kamu tak hanya merasakan kelezatan karaage tetapi juga merasakan nikmatnya daging ayam, gurihnya baluran tepung yang melapisinya
  6. Salad udon
    Nah kalau salad udon ini merupakan udon yang disajikan dingin. Buat kamu yang lebih menyukai sayuran, salad udon ini sangat direkomendasikan karena terdiri dari berbagai sayuran dan juga dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya seperti telur maupun udang. Jadi, dengan salad udon kamu dapat memperoleh berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh kamu, baik nutrisi dari sayurannya maupun dari bahan makanan lainnya.

Demikianlah beberapa variasi menu udon yang dapat minna cicipi. Jika nanti minna mencicipi berbagai jenis udon, jangan heran jika rasa udon di kota yang berbeda juga akan berbeda ya minna-san.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here